Pemda Touna Alokasikan Dana Rp300 Juta untuk Pasar Lelang Daerah

oleh -
Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Touna, saat melihat langsung kegiatan pasar lelang daerah yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Dondo Barat, Senin (3/5/2021). (Foto : Ipul/KabarSelebes.id)

TOUNA, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) Sulawesi Tengah, mengalokasikan dana sebesar Rp300 juta berbandrol APBD bagi pelaksanaan pasar lelang daerah yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat.

“Total anggaran Rp300 juta ini memang dialokasikan khusus bagi pasar lelang daerah atau pasar bersubsidi khusus bulan Ramadhan, Natal, dan Tahun Baru di tahun ini,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Touna, Mustaqim, kepada KabarSelebes.id di lokasi pasar lelang daerah yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Dondo Barat, Senin (3/5/2021).

Dia menyebutkan, dalam pasar lelang daerah ini, Disperindag menyediakan beberapa jenis sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, telur, mentega, tepung terigu, minyak goreng, dan susu.

Harganya pun bervariatif, mulai dari Rp1000-Rp2000 per jenis sembako yang disediakan.

Sedangkan sasaran dari pasar lelang daerah ini, kata dia, khusus masyarakat yang kurang mampu.

Bahkan, Aparatur Sipil Negara atau ASN pun juga diperbolehkan untuk membeli sembako di pasar lelang daerah tersebut.

“ASN diperbolehkan membeli sembako di pasar lelang daerah ini, karena ASN juga termasuk masyarakat. Jadi tidak apa-apa,” tandasnya. (il/rlm)

Laporan : Ipul Hulungo

Silakan komentar Anda Disini....