Belajar Tatap Muka di Poso Dilaksanakan Bulan Juli

  • Bagikan
Fuad Amhar Abdullah, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso. (Foto: Ryan Darmawan/KabarSelebes.id).

POSO, Kabar Selebes – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) menyampaikan proses pembelajaran tatap muka siswa untuk jenjang Paud, SD dan SMP akan dilaksanakan di bulan Juli tahun 2021.

Hal itu disampaikan, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso, Fuad Amhar Abdullah, kepada KabarSelebes.id di ruang kerjanya, Senin (3/5/2021).

“Sebelumnya kami sudah berupaya akan melaksanakan pembelajaran tatap muka secara menyeluruh terhadap siswa Paud, SD, hingga SMP namun batal dilaksanakan karena situasi kondisi pandemi Covid-19 yang masih memprihatinkan,” ucapnya.

Dijelaskannya proses pembelajaran tatap muka akan dilangsungkan pada proses tahun ajaran baru 2021 dibulan Juli saat guru-guru telah melaksanakan program vaksinasi. Hal itu berdasarkan surat keputusan empat menteri yang ditindak lanjuti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Poso melalui surat edaran No: 420/318/Dikbud/2021 tentang pelaksanaan libur awal puasa ramadan 1442 hijriah pada satuan pendidikan tahun ajaran 2021/2021 pada masa pandemi covid-19.

“Sehingga pembelajaran tatap muka secara utuh akan dilaksanakan nanti setelah guru-guru melaksanakan program vaksinasi sesuai surat keputusan empat menteri terkait pembelajaran di masa pandemi,” terangnya.

Menurutnya, saat guru-guru telah divaksin, proses pembelajaran tatap muka bisa berjalan aman mencegah Covid-19. Saat ajaran baru tenaga pengajar harus sudah divaksin, serta tetap melakukan kordinasi dengan puskesmas terdekat agar diketahui data mana guru-guru yang telah divaksin sehingga memiliki dasar untuk pelaksanakan pembelajaran tatap muka.

Di sisi lain Fuad menambahkan, sebelumnya pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Poso telah melaksanakan proses pembelajaran tatap muka namun hanya dikhusukan bagi kelas 6 SD saja tidak dilaksanakan secara menyeluruh.

“Kami tetap mengikuti regulasi protokol kesehatan. Saat ini kami sudah melaksanakan tatap muka namun belum menyeluruh hanya khusus kelas 6 SD,” jelasnya.

Demikian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso berusaha memberikan yang terbaik demi masa depan anak-anak agar proses pembelajaran siswa tetap terlaksana meskipun tidak semua jenjang bisa mengikuti tahapan proses belajar tatap muka.

“Orang tua guru, hingga murid bahkan dari kami pihak Dinas jenuh dengan kondisi belajar siswa yang saat ini belum normal melaksanakan pembelajaran tatap muka. Tapi kami selalu mencari hal yang terbaik agar anak-anak ini tidak menjadi korban covid-19,” katanya. (rdn/ap)

Laporan: Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Perkosa Pacar Sendiri yang Masih di Bawah Umur, Pria ini Diciduk Polsek Dolo

SIGI, Kabar Selebes  -  Aparat Polsek Dolo Kabupaten Sigi, menciduk seorang pria berinisial AS (19)...

Close