Palu Grand Mall Antisipasi Membludaknya Pengunjung Jelang Lebaran

oleh -
Suasana pusat perbelanjaan Palu Grand Mall, Selasa (04/05/2021). (Foto: Alsih Marselina/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Palu Grand Mall (PGM) sudah menyiapkan segala keperluan dan tindakan mengantisipasi membludaknya pengunjung menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H. Salah satu pusat perbelanjaan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Marketing Komunikasi PGM, Agung Dwi Setyo mengatakan protokol kesehatan berjalan seperti biasa serta dipersiapkan tim satgas yang akan berjalan disetiap sudut mall.

“Protokol kesehatan tetap dengan mencuci tangan, pakai masker, juga cek suhu dan tiap toko akan siapkan handsanitizer serta kami ada namanya tim satgas,” kata dia, Selasa (04/05/2021).

Dikatakannya, tim satgas PGM yakni sekuriti dengan ciri lengan baju bertulisan Tim ‘Satgas Palu Grand Mall’. Mereka berkeliling untuk mengimbau dan menegur pengunjung yang melepas masker ketika sudah berada mall, serta toko-toko yang melebihi batas jumlah pengunjung di dalamnya.

Selain itu, pihaknya kata Agung, juga akan memutar musik-musik religi disertai jeda untuk memasukan imbauan protokol kesehatan.

“Kami Tetap akan memperketat protokol kesehatan karena kita tahu bahayanya Covid-19 apalagi masuk di zona orange akan kami lebih perketat prokesnya,” tegasnya.

Ia menambahkan setiap toko yang berada di PGM telah memiliki aturan sendiri terkait batas jumlah maksimal pengunjung. Apabila sudah melebihi batas maksimal maka akan dilakukan tindakan tegas untuk mengurangi jumlah pengunjung.

“Misalnya kapasitas maksimal 50 pengunjung toko, akan kami kurangi menjadi 25 orang nanti jika ada yang keluar dari toko tersebut baru selanjutnya masuk lagi,” ungkap Agung.

Untuk diketahui jam operasional PGM untuk sementara masih tetap pada pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita. Namun, untuk malam takbiran PGM kemungkinan akan tutup lebih awal yakni pukul 20.00 Wita. (am/ap)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini....