Sispek Tutup Ramadhan dengan Bersedekah

  • Bagikan
Komunitas Sigi Special King (Sispek),

SIGI, Kabar Selebes – Berakhirnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, komunitas Sigi Special King (Sispek), yakni salah satu perkumpulan para pecinta motor King di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, memberikan beras ke panti asuhan.

Melalui gerakan sosial dengan konsep Sigi Special King Berbagi, para pecinta motor King membagikan beras ke tiga panti asuhan yang ada di Kabupaten Sigi, dengan tujuan untuk bersedekah.

“Melakukan amal dan sedekah, kita dituntut untuk tidak menunggu menjadi kaya terlebih dahulu, karena sekecil apa pun kebaikan bisa menjadi amal dan akan tetap dihitung pahala oleh Allah SWT,” ujar Yoyo, Divisi Humas Sispek, Rabu (12/5).

Beras yang mereka sedekahkan memang tidak banyak, tapi setidaknya komunitas Sispek sudah mau berupaya untuk melakukan aksi sosial, dengan mengumpulkan uang dari masing-masing anggotanya.

Dari donasi tersebut, menghasilkan 8 zak beras yang kemudian diberikan ke 3 panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Al-Fatiha di Desa Loru, Kecamatan Biromaru, Panti Asuhan Daarul Yaatamaa Alkhairat Putri di Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, dan Panti Asuhan Putra Bahagia di Desa Kalawara, Kecamatan Gumbasa.

Menurut Yoyo, belasan anggota yang tergabung dalam Sispek, sangat antusias dan secara sukarela mengumpulkan rezeki masing-masing untuk disumbangkan ke panti-panti asuhan.

Beberapa orang dari mereka berkumpul dan bersama-sama ke tujuan, dengan memboncengi satu karung beras di masing-masing motor. Aksi itu juga sebagai kegiatan ngabuburit yang dilakukan bersama sebagai penutup Ramadhan tahun ini. (mt)

Laporan : Mitha Meinansi

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan