Rujab Ketua DPRD Parigi Moutong dan Wakilnya Ludes Terbakar

  • Bagikan
Puluhan warga tengah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya di Rujab yang ditempati Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong, Kamis (13/5/2021). (Foto : Roy Lasakka/KabarSelebes.id)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Rumah Jabatan atau Rujab Ketua DPRD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dan Wakil Ketua I yang terletak di Kelurahan Maesa, Kecamatan Parigi, Ludes terbakar pada Kamis (13/5/2021).

“Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 17.30 WITA,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong, Faisan Badja, di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Faisan, yang mengaku saat kebakaran dirinya sedang berada di Rujab, yang ditempatinya.

Ia menduga api bermula dari ruang tengah Rujab Ketua DPRD Parigi Moutong, Sayutin Budianto, yang kemudian merembet ke Rujab, yang ditempatinya melalui plafon.

“Saat kejadian saya berada di ruangan dapur. Melihat api sudah membakar ruang tengah, kami sekeluarga berupaya menyelamatkan diri,” akunya.

Kapolres Parigi Moutong, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Batara Purwacaraka, yang berada di lokasi kejadian mengatakan stelah menerima informasi kejadian itu pihaknya langsung menuju lokasi TKP dan menurunkan mobil Water Canon untuk membantu Pemadam Kebakaran (Damkar).

Ditanya terkait penyebab kebakaran, Andi Batara, mengaku belum bisa memastikan.

Pasalnya, pihaknya saat ini masih terus melakukan tindakan pemadaman api di lokasi TKP.

“Untuk melakukan olah TKP, kami harus memastikan terlebih, apakah apinya sudah padam atau belum. Setelah itu baru dapat melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP baru dapat dipastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang diakibatkan.

Diketahui, saat kebakaran terjadi, Ketua DPRD Parigi Moutong sedang tidak berada di Rujab yang ditempatinya, karena tengah merayakan Idul Fitri di kampung halamannya di Desa Donggulu, Kecamatan Kasimbar.

Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.
Sedangkan mobil dinas milik Ketua DPRD Parigi Moutong yang terparkir di parkiran bagian belakang Rujab berhasil diselamatkan puluhan warga yang berada di TKP.
Pantauan media ini, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.37 WITA, dengan bantuan dua unit mobil Damkar dan Water Canon milik Polres Parigi Moutong.
Bahkan, warga yang terlebih dahulu berada di lokasi kejadian langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. (ry)

Laporan : Roy Lasakka

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan