Tak Bersuara Soal Palestina, Rachmat Gobel Diminta Mundur dari Wakil Ketua DPR RI

  • Bagikan
Rachmat Gobel

GORONTALO, Kabar Selebes – Meski umat muslim diseluruh dunia merayakan hari raya idul fitri, Israel terus memborbardir Palestina. Umat muslim Palestina harus berjibaku dan bertahan hidup melawan agresi militer tentara Israel. Berdasarkan data detiknews.com total korban tewas mencapai 103 jiwa hingga Jumat (14/5/2021) dini hari waktu setempat.

Di Indonesia, aksi brutal militer Israel ini mendapat kecaman keras dari tokoh agama, tokoh politik dan sebagian besar umat muslim tanah air. Ucapan keprihatinan atas apa yang diderita rakyat Palestina terus mengalir dari tanah air Indonesi dan berharap agar segera serangan ke Palestina segera dihentikan.

Di Gorontalo pun demikian, Ormas Muslim dan sebagian besar masyarakat Gorontalo pun mengecam aksi brutal Israel terhadap Palestina. Agar apa yang dikecam oleh masyarakat Gorontalo terhadap aksi brutal tentara Israel ke Palestina dapat diredam, Aktivis Pemuda Gorontalo, Fachrudin meminta dan berharap agar Rachmat Gobel dapat berbuat sesuatu sebagai Wakil Ketua DPR RI.

“Sebagai Wakil Ketua DPR RI bicara yang lantang dong mengecam tindakan Israel ke umat muslim Palestina. Jangan hanya diam, di Gorontalo banyak rakyat yang mengecam aksi itu, jadi Rachmat Gobel berbuat sesuatu barangkali bisa meredam aksi brutal tentara Israel, katanya orang Pusat,” terangnya.

Fachrudin menyarankan Rachmat Gobel menunjukkan pengaruhnya di Jakarta agar benar-benar terbukti. Salah satu contoh kecilnya menyuarakan aspirasi umat muslim yang marah atas agresi Israel ke Palestina.

“Jangan dulu bicara pengaruhnya di Jakarta, coba lantang protes keras membela umat muslim Palestina sebagai representasi umat muslim di Gorontalo, kita di Gorontalo marah dengan aksi itu, tapi kita hanya rakyat biasa, makanya berharap ke Rachmat Gobel yang katanya punya pengaruh di Jakarta, sekarang tunjukan pengaruh itu sebagai Wakil Ketua DPR RI,” ketusnya.

Terakhir, Fachrudin mengungkapkan rasa pesimistis bahwa aspirasi dan keinginan masyarakat Gorontalo agar serangan agresi militer Israel dapat dihentikan melalui wakil mereka di Jakarta yang memiliki posisi strategis seperti Rachmat Gobel.

“Saya berharap Rachmat Gobel bisa menyuarakan langsung keinginan umat muslim di Gorontalo agar serangan agresi Israel ke Palestina dapat dihentikan, tapi saya pesimis bisa dilakukan Rachmat Gobel, padahal posisinya strategis sebagai Wakil Ketua DPR RI, saran saya lebih baik mundur seandainya tidak bisa berbuat banyak untuk rakyat” pungkasnya.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Pasca Aksi Teroris MIT, Warga Lore Timur Trauma Berkebun

POSO, Kabar Selebes – Pasca aksi kekerasan oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di...

Close