Pemkab Morut Gandeng Bappenas dan Universitas Tadulako Palu Susun RPJMD

  • Bagikan
Pemkab Morut menggelar seminar perdana secara virtual (zoom meeting) dengan para ahli dari Deputy Tata Ruang Bappenas dan Untad Palu di Ruang Kerja Bupati Morut, Selasa ( 18/5/20210).(Foto:istimewa)

MORUT, Kabar Selebes  – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, menggandeng Bappenas dan Universitas Tadulako (Untad) Palu untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Ini dimaksudkan untuk mempercepat penyusunan RPJMD Morut yang disesuaikan dengan visi-misi Bupati Morowali Utara 2020-2024 Dr dr Delis J. Hehi dan H. Djira.K, SPd.MPd yang baru dilantik pada 30 April 2021.

Visi misi itu adalah menjadikan Morowali Utara menjadi daerah yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS).

Dalam rangka pembahasan awal pokok pikiran dan kerangka dasar penyusunan RPJMD itu, Pemkab Morut menggelar seminar perdana secara virtual (zoom meeting) dengan para ahli dari Deputy Tata Ruang Bappenas dan Untad Palu di Ruang Kerja Bupati Morut, Selasa ( 18/5/20210).

Seminar virtual ini dihadiri Sekda Musda Guntur, para asisten sekda, ketua bappeda dan puluhan pejabat terkait dari berbagai OPD terkait.

Bupati Morut Delis J. Hehi dalam pengarahannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan para expert dari Bappenas dan Untad Palu untuk menyiapkan naskah akademik RPJMD yang nantinya akan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah oleh DPRD.

Salah satu hal yang disoroti ahli dari Bappenas adalah masalah sektor pertambangan dan upaya meningkatkan kualitas SDM generasi muda lokal agar siap memanfaatkan peluang kerja di sektor pertambangan sehingga tidak perlu merekrut tenaga kerja dari luar.(hen/abd)

Laporan : Hendly Mangkali

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Operasi Ketupat Tinombala 2021 Berakhir, Angka Kecelakaan di Sulteng Meningkat

PALU, Kabar Selebes - Operasi Ketupat Tinombala 2021 yang digelar Polda Sulawesi Tengah yangberlangsung dari...

Close