Penuhi Konsep Wisata Industri, BPC HIPMI Morowali dan Pemda Ajak Wisatawan Kunjungi Sombori

  • Bagikan
Moh Sadak Husain (Foto: Humas HIPMI Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali mengajak masyarakat berkunjung dan berwisata di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Olehnya, dalam meningkatkan geliat usaha mikro kecil menengah (UMKM), BPC HIPMI Morowali menggagas kegiatan dengan mempromosikan sektor pariwisata melalui event bertajuk Weekend Vibes Pesona Pulau Sombori.

Ketua Umum BPC HIPMI Morowali, Moh Sadak Husain mengatakan, bahwa HIPMI terus massif menggelar kegiatan yang bertujuan untuk memajukan perekonomian dan geliat UMKM, khususnya di Morowali. Weekend Vibes Sombori diharapkan dapat menumbuhkan kembali geliat pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

“Morowali ini penuh dengan potensi pariwisatanya. Kita berharap event ini dapat memberi kontribusi pada perekonomian masyarakat di sekitar Pulau Sombori dan pegiat usaha pariwisata di Morowali,” jelas Sadak, Selasa (18/5/2021).

BPC HIPMI Morowali juga memenuhi keinginan Bupati Morowali, Taslim, yakni pariwisata Morowali harus lebih maju dari sebelumnya, terutama di masa pandemi Covid-19. Begitu pun dengan keinginan mantan Bupati Morowali, Anwar Hafid, yang pernah mencanangkan wisata Industri akan segera terwujud.

Dalam event Weekend Vibes, BPC HIPMI Morowali memasukan konsep pariwisata industri. Seperti yang disampaikan Sekretris Umum BPC HIPMI Morowali, Jumadin Tararopo.

“Industrial Tourism ini akan menjadi Ikon baru pariwisata di Morowali. Weekend Vibes adalah salah satu langkah HIPMI Morowali untuk bisa meningkatkan ekonomi UMKM yang bergerak dengan Pariwisata. Kegiatan ini tak hanya menyuguhkan trip keliling Sombori, tapi juga Industrial Trip di kawasan PT IMIP,” katanya.

Selain pariwasata industri, Weekend Vibes juga dimeriahkan dengan beberapa item kegiatan, diantaranya fun camp, explore Sombori, live music, traditional of Morowali, Save Earth, serta Diving dan Snorkeling.

Kegiatan itu akan digelar selama tiga hari, mulai 21-23 Mei 2021. Event juga akan disuguhkan dengan penampilan istimewa dari Firejrin, Koesoema, Isanusain dan Liwaa Coustic.

Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. (al/abd)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan