Selain Tren, Bersepeda Dapat Menjaga Imunitas di Tengah Pandemi

  • Bagikan
Sharfin (kiri) dan rekannya saat bersepeda (Foto: Dok pribadi)

PALU, Kabar Selebes – Berolahraga saat ini menjadi pilihan sebagian masyarakat di tengah pandemi untuk menjaga daya tahan tubuh. Salah satu olahraga yang menjadi pilihan adalah bersepeda.

Sejak pandemi pada maret 2020 lalu, trend masyarakat untuk membeli sepeda juga meningakat hingga 5 kali lipat. Namun meski setahun sudah berlalu bersepeda bukan hanya sebagai tren saja namun sudah menjadi kebiasaan sebagian masyarat untuk terus menjaga imunitas saat pandemi Covid -19

“Masa pandemi inikan kita banyak di rumah dan kerjaan terbatas dan sebagainya itu sangat rentang terpapar oleh virus corona, olehnya itu nah dengan olahraga bersepeda santai di dalam kota saya kira ini bisa menjaga imun agar kita terhindar dari virus korona,” kata Sharfin, salah seorang warga yang juga anggota klub sepeda di Kota Palu Selasa (18/05/2021).

Sharfin menjelaskan, awalnya saat sepeda mulai booming di awal pandemi, sebagian masyarakat Kota Palu berbondong bondong untuk membeli sepeda. Hingga membuat harga jual sepeda melonjak tinggi. Bahkan masyarakat beramai-ramai untuk bersepeda.

Namun saat tren bersepeda mulai menurun sebagian masyarakat hanya menggantung sepedanya di rumah.

Padahal menurutnya, bersepeda bukan hanya sekadar tren diawal pandemi, melainkan  hingga sekarang ini karna baginya bersepeda memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Ia mengaku, banyak yang ia rasakan dari bersepeda selain badan terasa bugar, menjaga pernapasan bersepeda juga dapat menjaga  kesehatan mental.

Untuk itu  setiap hari di waktu senggang ia bersama teman teman klub sepedanya selalu meluangkan waktu untuk bersepeda.

Sharfin menambahkan, bersepeda kini sudah menjadi kebiasaannya untuk tetap menjaga imunitas tubuh apalagi dengan rutinitas yang banyak bertemu banyak orang.

Olahraga bersepeda telah menjadi tren baru masyarakat, termasuk di sejumlah daerah di Indonesia saat pandemi covid -19 salah satunya di Kota Palu.

“Kita juga berharap masyarakat bisa melakukan olahraga olahraga ringan agar bisa menjaga imunitas tubuh,” pungkasnya.(iz/abd)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan