2.946 Pedagang Pasar Tradisional di Palu Akan di Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Salah satu pedagang di Pasar Tradisional Manonda, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, saat menjalani vaksinasi Covid -19, Kamis (20/5/2021). (Foto : Indrawati Zainuddin/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 2000 lebih pedagang pasar tradisional di Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan di vaksin Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang ini menjadi target kami,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu, Syamsul Syaifudin, Kamis (20/5/2021).

Ia mengatakan, khusus tahapan awal, pelaksanaan vaksinasi baru dilakukan bagi 900 pedagang di Pasar Tradisional Manonda, Kecamatan Palu Barat.

Sedangkan sisanya lagi dari total keseluruhan pedagang sebanyak 2.946, akan dilakukan ditahap selanjutnya.

Ia menyebutkan, total keseluruhan pedagang sebanyak 2.946 ini merupakan jumlah dari 10 pasar tradisional yang ada di Kota Palu.

Namun, ada pula pedagang yang di 10 pasar tradisional tersebut, yang tidak berdomisili di Kota Palu.

“Tetapi kami bersama Dinas Kesehatan Kota Palu akan berupaya, agar seluruh pedagang dari total keseluruhannya di mendapatkan vaksin Covid-19 hingga tahap kedua,” kata Syamsul.

Menurutnya, meskipun sebagian pedagang di 10 pasar tradisional tidak berdomisili di Kota Palu, vaksinasi wajib dijalani.

Apalagi, pos pelayanan untuk vaksinasi Covid-19 telah dibuka di 10 pasar tradisional di Kota Palu.

Ditambah lagi, setiap Puskesmas yang di wilayah masing-masing juga menerima pelayanan vaksinasi Covid-19, yang dikhususkan bagi para pedagang.

“Bahkan, selain para pedagang di pasar tradisional, karyawan setiap toko kami wajibkan menjalani vaksinasi Covid-19,” ucap Syamsul. (iz/rlm)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan