Imran Latjedi Akui Dapat Gelar Sarjana Hukum Setelah Terpilih Jadi Anggota DPRD Sigi

  • Bagikan
Imran Latjedi SH (Foto: PaluEkspres)

PALU, Kabar Selebes – Anggota DPRD Sigi Imran Latjedi akhirnya menjawab tanda tanya perihal penggunaan gelar akademik di belakang namanya. Imran mengakui mendapat gelar sarjana hukum itu melalui bangku kuliah di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik (STIHP) Palu.

Saat menghubungi redaksi KabarSelebes.ID Jumat (21/5/2021) sore, Imran menyebut menyelesaikan studi pada tahun 2018 usai bencana saat dirinya masih menjabat sebagai kepada desa Lolu.

“Saya KKN itu masih kades. Lama saya tidak urus-urus maju kan, sudah berapa kali maju skripsi saya tidak urus makanya ta undur itu. Nanti lewat gempa saya maju skripsi dengan kawan-kawan. Lebih setahun saya tidak urus-urus itu barang,” kata Imran Latjedi per telepon.

Imran juga membantah jika disebut ijazah yang digunakannya adalah abal-abal karena menurutnya STIHP Palu itu terdaftar di Kopertis meski memang belum terakreditasi.

“Kampus itu bagus, resmi itu. Meski memang belum terakreditasi. Tapi gelar akademiknya sah dan bisa digunakan di mana-mana. Buktinya banyak kawan-kawan alumni yang melanjutkan S2-nya dan tidak ada kendala,” lanjut Imran.

Imran mengakui adanya polemik perbedaan namanya di surat keputusan (SK) DPP Partai Nasdem dan SK Gubernur Sulteng mengenai penunjukkan dirinya menjadi PAW wakil ketua DPRD Sigi. Menurut Imran hal itu bermula saat dirinya mengganti namanya di KTP menggunakan gelar sarjana hukum setelah terpilih menjadi anggota DPRD Sigi.

Karena adanya perbedaan itulah maka dia meminta surat keterangan dari DPC Partai Nasdem Sigi dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sigi mengenai perbedaan nama itu.

“Karena ada perbedaan nama antara SK DPP dengan SK yang dikeluarkan Gubernur maka untuk menguatkan itu di bagian hukum provinsi yang dibutuhkan itu adalah keterangan dari partai membenarkan bahwa yag tertera di SK Imran Latjedi SH adalah Imran sesuai dengan SK Gubernur,” kata Imran.

Dengan adanya surat keterangan itu kata Imran dia meyakini akan segera dilantik menjadi wakil ketua DPRD Sigi menggantikan Torki Ibrahim Turra.

“Doakan Dinda, Insya Allah segera dilantik,” tandasnya.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Berkunjung ke Morut, Dirjen Otda Kemendagri: Morut itu Luar Biasa

MOROWALI UTARA, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut) menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal...

Close