Pencak Silat Diminta Tingkatkan Prestasi

  • Bagikan
Ketua IPSI Sulteng Muh Irwan saat membuka Musyawarah Provinsi ke-IV Persinas ASAD, Minggu kemarin. (Foto: Sukardi)

PALU, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohamad Irwan yang juga Sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) provinsi Sulawesi Tengah membuka secara resmi kegaiatan Musyawarah Provinsi ke IV Persinas ASAD dengan tema ” Tetap berkarya dimasa pandemi, profesional, religius, meraih prestasi untuk kejayaan bangsa dan negara”.

Kegiatan berlangsung di padepokan Persinas ASAD.Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan. Minggu (23/5/21).

Kegaiatan yang diikut oleh para perwakilan perguruan pencak nasional ASAD di Kabupaten/kota di Sulawesi Tengah secara virtual dan kegiatan tersebut di ikut oleh Sekretaris Umum Persinas ASAD juga Secara Virtual tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Mengawali sambutan tersebut Ketua PERSINAS ASAD provinsi Sulawesi tengah Kompol Dwi Hari Harsono menyampaikan bahwa musyawarah provinsi ini perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai hasil yang optimal dan tentunya keberhasilan dalam penyelenggaraan ini sangat ditentukan oleh dukungan dan peran aktif semua pihak.

Karena itu Kompol Dwi Hari Harsono mengharapkan bantuan serta kerjasama yang baik dengan memperhatikan dan melaksanakan ketentuan-ketentuan yang tertuang.

Selanjutnya Bupati Sigi Muh Irwan dalam sambutannya menyampaikan pencak silat tidak hanya semata-mata olahraga prestasi namun lebih dari aspek lain yang sangat kental seperti aspek seni budaya, aspek religi dan ekonomi wisata.

Selanjutnya beliau berharap kepada seluruh peserta musyawarah ke IV PERSINAS ASAD provinsi Sulawesi tengah agar dalam musyawarah tersebut dapat merumuskan dan mengkoordinasikan berbagai program kerja dan kegiatan yang benar-benar dapat diwujudkan serta ditunjukkan untuk meningkatkan prestasi atlet perguruan pencak silat di Sulawesi Tengah ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus besar Persinas ASAD, Dewan Penasehat Persinas ASAD Sulawesi Tengah, Ketua LDII Sulawesi Tengah dan Ketua Senkom mitra Polri. (*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Buaya Ukuran Jumbo kembali Ditangkap di Donggala, Warga: Masih Ada yang Besar

DONGGALA, Kabar Selebes - Warga di Desa Ogoamas 1, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah,...

Close