Kampung Tangguh, Kelurahan Birobuli Selatan Palu Kini Zero Kasus Covid-19

  • Bagikan
Hisyam Baba, Lurah Birobuli Selatan. (Foto: Indrawati Zainudin/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Kelurahan Birobuli Selatan ditetapkan sebagai zona hijau kasus Covid-19 di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pihak kelurahan mengklaim kini tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi positif, setelah dari bulan Maret 2020 sampai dengan Mei 2021 mencatat 220 kasus di mana tiga di antaranya meninggal dunia.

“Jadi upaya yang kita lakukan selaku pemerintah dan satgas K5 yaitu mengaktifkan kampung tangguh yang ada di kelurahan birobuli selatan tepatnya ada di jalan banteng,” kata Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba menerangkan, Selasa (26/05/2021).

Kampung tangguh, lanjut dia, dimaksudkan untuk mendorong masyarakat agar berinisiatif secara mandiri dalam menangkal pandemi Covid-19 yang berbahaya. Pengguna jalan yang melewati kampung tangguh pun harus mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga tak henti-hentinya mengimbau kepada para pedagang para pelaku usaha agar jangan berkerumun, begitupun untuk pembeli, kami juga memasuki toko, swalayan untuk mengimbau warga agar tetap melakukan protokol kesehatan,” tuturnya

Menurutnya, dengan berbagai upaya itulah Kelurahan Birobuli Selatan kini beralih status dari zona orange menjadi zona hijau penyebaran Covid-19. Upaya yang dilakukan terbilang efektif, sebab kini tak ada lagi warga di Birobuli Selatan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Meski begitu, Hisyam Baba tetap mengimbau kepada warga di kota Palu, khususnya warga Birobuli Selatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (iz/ap)

Laporan Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Setelah Gempa, Kota Palu Dilanda Angin Kencang dan Gemuruh

PALU, Kabar Selebes - Beberapa jam setelah diguncang gempa magnitudo 2,9, Kota Palu langsung dilanda...

Close