Gubernur Sulteng Ajak Perusahaan Genjot Vaksinasi Gotong Royong

  • Bagikan
Warga berswafoto usai melaksanakan vaksinasi Covid-19 di pabrik PT Utama Beton di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (01/06/2021). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id).

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten maupun kota di wilayah setempat. Vaksinasi pun kini sudah bisa dilakukan oleh suatu perusahaan kepada karyawannya lewat program vaksinasi gotong-royong.

Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola mengatakan dengan adanya vaksinasi gotong royong yang dicanangkan pemerintah maka tiap perusahaan bisa berkoordinasi dengan pemerintah untuk menggelar vaksinasi.

“Saya sudah menyurat ke perusahaan-perusahaan untuk mendukung program vaksinasi gotong royong,” kata Longki kepada Wartawan di Palu, Selasa (01/06/2021).

Dalam arahaanya, lanjut Longki, perusahaan diminta tak hanya menyuntik vaksin karyawannya saja, tetapi juga mengajak masyarakat di sekitar lokasi perusahaan. Dengan begitu, pelaksanaan vaksinasi di Sulteng terus berjalan sesuai target dari pemerintah.

“Misalnya ada beberapa desa di sekitar pabrik, masyarakat itu harus terlibat juga di program vaksinasi,” katanya.

Selasa (1/6/2021) pagi, pelaksanaan prorgam vaksinasi salah satunya dilakukan oleh PT Utama Beton. Perusahaan yang beralamat di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu ini dilaksanakan oleh Lions Club Palu Maleo, Lions Internasional, INTI Sulteng bekerjasama dengan Biddokes Polda Sulteng.

Presiden Lions Club Palu Maleo, Oetomo Koentjoro mengatakan ada sebanyak 400 dosis Vaksin Sinovac yang disiapkan untuk karyawan dan warga di sekitar perusahaan.

Menurutnya, dengan terlaksananya vaksinasi ini, diharapkan banyak masyarakat setempat yang mengetahui bahwa penyuntikan vaksin covid-19 benar-benar aman terutama untuk memerangi Covid-19.

“Masyarakat di sekitar sini (Perusahaan) kan jarang yang mengetahui kalau vaksin itu memang benar-benar aman,” ujarnya. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Sebut Dana Stimulan Sudah Tersalurkan 96%, Walikota Palu: Tanggal 6 Insya Allah Selesai

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu, Hadianto Rasyid menyebut dana stimulan tahap II lanjutan hingga...

Close