Polres Poso Gelar Diskusi Bangun Sinergitas Pelaksanaan Deradikalisasi dan Kontra Radikalisasi

  • Bagikan
Kegiatan forum diskusi dengan tema Membangun Sinergitas Pelaksanaan Deradikalisasi dan Kontra Radikalisasi Dalam Rangka Menciptakan Poso yang aman serta bebas dari ancaman Terorisme.

POSO, Kabar Selebes – Kepolisian Resort (Polres) Poso, melaksanakan forum diskusi dengan tema Membangun Sinergitas Pelaksanaan Deradikalisasi dan Kontra Radikalisasi Dalam Rangka Menciptakan Poso yang aman serta bebas dari ancaman Terorisme.

Forum diskusi digelar di Ancyra Hotel, Kamis (3/6/21) dengan peserta tokoh agama, tokoh masyarakat, Kadis Pendidikan Poso, Kaban Kesbangpol, Kodim 1307 Poso, tokoh Kristen, kaum pemuda, para wartawan dan undangan lainnya.

Hadir sebagai pemateri yakni Kompol Maslikan selaku Kasubit Evsi Densus 88 Mabes Polri.

Mewakili Bupati Poso Arief S. Tandah Kaban Kesbangpol Poso mengatakan, Pemda Poso sangat mensuport kegiatan seperti ini yang diharapkan kepada semua pihak agar kedepannya harus lebih bersinergi lagi sehingga kedepan kerja sama semakin baik.

Wakapolres Poso, Kompol Basrun mengatakan, perkembangan Poso setiap tahunnya selalu mengalami perubahan khusunya dalam penanganan terorisme.

Kata Basrun, saat ini jajaran Polres Poso terus mengikuti perkembangan teknologi yang digunakan dalam penanganan jaringan kelompok MIT.

Dalam diskusi ini, sejumlah peserta berharap penanganan kelompok MIT di Poso selesai dan tak ada korban jiwa.(rdm/abd)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan