PLN Pusat Kunjungi Morowali, Ini Hasil Kesepakatan dengan Pemda

  • Bagikan
Pihak PLN Pusat diterima langsung Bupati Morowali, Taslim, bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husban Laonu, dan Kepala Bappeda, Ramli Sanudin, di Ruang Rapat Bupati.(Foto: Humas Pemkab Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali menerima kunjungan silaturahmi dari Vice President Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pusat pada Rabu (9/6/2021) petang.

Pihak PLN Pusat diterima langsung Bupati Morowali, Taslim, bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husban Laonu, dan Kepala Bappeda, Ramli Sanudin, di Ruang Rapat Bupati.

Sedangkan Vice President PLN Pusat, Fauzi, bersama rombongan, diantaranya MED Dit Niaga dan MP Joni, Direg Sulmapana Syamsul Huda, Direktur Niaga dan PP Bob Saril, EVP Retail Reg Sulpmana Johanes, EVP APK Edison, GM UIW Sulselrabar Awaludin Hafid, GM UIW Sulutenggo Leo Basuki, GM UIP Sulawesi Defiar Aris, UIKL Sulawesi Munawar Furqon, dan MED Reg Sulpama Rizky Mochamad.

Tujuan kunjungan dalam rangka konsolidasi dan koordinasi dengan Pemda Morowali mengenai program kegiatan PLN yang berkaitan dengan pembangunan daerah, khususnya di Morowali.

Pada kesempatan itu, Taslim mengapresiasi komitmen pihak PLN yang telah bersinergi dengan Pemda Morowali untuk memberikan pelayanan yang terbaik terkait ketersediaan pasokan listrik di Morowali.

“Ini merupakan langkah atau upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Untuk itu, Pemda berkomitmen melakukan upaya terbaik dan akan terus bersinergi dengan pihak PLN, terutama kaitannya dengan ketersediaan pasokan listrik di Morowali,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi berbagai program yang dilaksanakan PLN. Menurutnya, program tersebut merupakan bagian dari upaya PLN untuk turut mewujudkan visi Pemda Morowali yakni kesejahteraan bersama.

“Terimakasih atas komitmen PLN, jika terjadi masalah di lapangan terkait kondisi kelistrikan atau yang belum mendapat listrik, PLN bisa proaktif menyelesaikan,” pungkasnya.

Pada pertemuan itu, ada beberapa hasil kesepakatan Pemda Morowali bersama pihak PLN, antara lain;

1. Pembangunan jaringan transmisi dan gardu induk di Morowali dijadwalkan beroperasi 2023 untuk menyalurkan surplus daya 600 mw di area Sulawesi.

2. PLN akan menambah 1 unit mesin kapasitas 1 mw pada Juli dan 1 mw lagi pada September, sehingga Morowali akan memiliki cadangan daya sebesar 2 mw.

3. PLN akan menindaklanjuti permintaan Bupati Morowali terkait wilayah Bumi Raya dan Wita Ponda agar masuk wilayah kerja PLN ULP Bungku.

4. PLN juga akan menindaklanjuti permintaan Bupati terkait peningkatan status PLN Bungku dari ULP menjadi UP3, sehingga pelayanan PLN kepada masyarakat Morowali bisa lebih cepat. (*/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan