Ansyar Sutiady: Jika Diizinkan, Sekolah Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiady. (Foto : doc pribadi)

PALU, Kabar Selebes – Sekolah negeri di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), SD hingga SMP telah siap untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka.

“Angka kasus Covid-19 di Kota Palu sudah menurun. Apabila diizinkan, seluruh sekolah negeri siap untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Jum’at (11/6/2021).

Dia mengatakan, kesiapan sekolah negeri, baik jenjang TK, SD hingga SMP di Kota Palu, dilihat dari aturan maupun penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, juga telah melakukan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik yang sudah mencapai 80 persen sebagai bentuk kesiapan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Tetapi kami bersama seluruh sekolah negeri di Kota Palu, masih menunggu keputusan dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk memulai kegiatan belajar tatap muka,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, telah menegaskan untuk tidak membuka pembelajaran tatap muka di setiap sekolah jika angka kasus penyebaran Covid-19 masih tinggi. (iz/ry)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Pansus DPRD Donggala Laporkan Proyek Pengadaan TTG ke Kejati Sulteng

PALU, Kabar Selebes - Pansus DPRD Kabupaten Donggala, melaporkan dugaan korupsi terhadap proyek pengadaan peralatan...

Close