Sapma Pemuda Pancasila Poso Dibentuk, Edi Sumarno Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua

  • Bagikan
Pengurus Sapma Pemuda Pancasila Poso.(Foto: Dok Sapma PP Poso)

POSO, Kabar Selebes – Pengurus Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Poso, Sulteng masa jabatan 2021-2023 resmi dilantik.

Pelantikan yang dilakukan pada Musyawarah Cabang ke-1 Sapma Pemuda Pancasila Cabang Poso tahun 2021 itu digelar di Ancyra Hotel, Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Poso yang diwakili Viktor Tumonggi selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Poso.

Turut serta dalam kegiatan ini Wakil Ketua Sapma Sulteng Akbar Tombolututu dan para pengurus Sapma Sulteng serta 40 orang calon pengurus Sapma Poso.

Pengurus Sapma Poso dikukuhkan secara langsung oleh wakil ketua Sapma Sulteng kepada ketua Sapma Poso terpilih Edi Sumarno yang dipilih secara aklamasi. Sementara sekretaris dijabat Sutrisno dan bendahara dijabat Rendy Pakaya.

Mewakili Bupati Poso, Viktor Tumonggi dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Sapma bertujuan dalam membentuk karakter para pemuda, dimana hal tersebut dilakukan dengan melihat semangat para pemuda saat ini yang sekian hari makin kendor dalam memupuk semangat nasionalisme.

Edi Sumarno, ketua terpilih menyampaikan, dirinya berterima kasih sudah dipercayakan untuk menjabat Sapma Pemuda Pancasila Poso dan berkeinginan memajukan organisasi ini dalam membentuk karakter pemuda Poso yang menjunjung nilai-nilai Pancasila dalam mendukung pembangunan di daerah.

“Organisasi ini kita membangun karakter anak-anak muda untuk menanamkan sikap nasionalisme serta cinta tanah air,” pungkasnya.(rdm/abd)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan