Melalui Lapak Kampung, Pemuda Poso Rawat Kepedulian Bersama

  • Bagikan
Suasana kegiatan aksi sosial Lapak Kampung (Foto: Ryan Darmawan)

POSO, Kabar Selebes– Gerakan pemuda Kabupaten Poso, Sulteng melaksanakan aksi sosial berbagi kebaikan dalam sebuah progam Lapak Kampung kepada masyarakat di wilayah itu.Kegiatan lapak kampung digelar di Dusun Kalamalea, Kelurahan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara Minggu sore (13/6/2021).

Dalam kegiatan ini lapak kampung menghadirkan kuliner, pemeriksaan kesehatan, aneka pakaian, pangkas rambut, permainan edukasi dan lapak buku yang semuanya disajikan secara gratis untuk masyarakat umum.

Anak-anak, remaja bahkan orang tua yang berada di Dusun Kalamalea hingga masyarakat dari luar turut hadir berbondong-bondong dalam kegiatan tersebut.

Meskipun dipadati pengunjung, pelaksanan lapak kampung ini tetap menerapkan prokes pencegahan covid-19.

Kepada media ini Ridwan Satriadjie ketua panitia kegiatan mengatakan, pelaksanaan lapak kampung adalah sebuah ruang bertemu lintas masyarakat Poso untuk bisa menjaga solidaritasnya melalui kegiatan berbagi secara gratis, karena semangat kami untuk menghindari dominasi.

Menurut Ridwan, melalui ruang ini kami bisa saling belajar, saling menguatkan dan terus merawat kepedulian sebagaimana sejatinya manusia makhluk sosial.

“Tentunya melalui semangat keterpanggilan secara setara dan kami membuka ruang bersama untuk siapapun darimana pun yang bisa membawa semangat melalui kegiatan ini,” ucapnya.

Ridwan menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus digalakkan untuk berbagi bersama di masyarakat sekitar.(rdm/abd)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Satu Orang Tewas Terseret Arus saat Arung Jeram di Sungai Gumbasa

PALU, Kabar Selebes – Olahraga arum jeram yang mulai dikenalkan kepada warga di Sungai Gumbasa...

Close