Satu Orang Tewas Terseret Arus saat Arung Jeram di Sungai Gumbasa

  • Bagikan
Perahu arung jeram yang digunakan di Sungai Gumbasa.(Foto:FB/Hafit Cipta)

PALU, Kabar Selebes – Olahraga arum jeram yang mulai dikenalkan kepada warga di Sungai Gumbasa Kabupaten Sigi, menelan korban jiwa. Seorang warga tewas terseret arus sungai saat melakukan arung jeram Minggu, (13/6/2021) pagi.

Warga yang diketahui bernama Hafit itu terseret arus sungai Gumbasa setelah perahu yang ditumpanginya bersama sejumlah rekannya terbalik menabrak arus sungai.

Keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian, saat itu Hafit bersama keluarganya dan rekan-rekannya berwisata di Sungai Gumbasa dan mencoba olahraga arung jeram.

Namun, belum diketahui penyebabnya perahu yang ditumpanginya terbalik dan membuat korban dan rekannya yang lain jatuh ke sungai serta terseret arus.

“Sayangnya korban terseret arus deras dan berbatu-batu sehingga kesulitan untuk menyelamatkan diri,” kata warga sekitar.

Korban sempat ditolong dan dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak bisa tertolong dan dipastikan meninggal dunia.

Sebelumnya, korban sempat mengunggah kondisinya sebelum arung jeram melalui live di akun facebooknya Hafit Cipta.

Saat itu dia menuliskan caption “Endreyen perahu” pada live facebooknya. Disitu terlihat dia dan beberapa rekannya termasuk seorang wanita dan anak-anak di atas perahu karet berwarna oranye.

Berikut video livenya di facebook :

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan