Target Herd Immunity, Pemkot Palu Launching Festival Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Walikota Palu Hadyanto Rasyid dan Wakil Walikota Palu dr. Reny Lamajido berfoto bersama Duta Vaksin Palu pada kegiatan launching Vaksin Ranger, Duta Vaksin dan Festival Vaksin Covid -19 di halaman kantor walikota Palu Senin (14/06/2021). (Foto: Indrawati/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu semakin  gencar melaksanakan  vaksinasi Covid-19. Hal itu sebagai bagian untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Salah satu upaya untuk mencapai herd immunity di Kota Palu adalah Vaksin Ranger, Duta Vaksin dan Festival Vaksin Menuju Palu Sehat Bebas Covid-19. Kegiatan ini dibuka Walikota Palu Hadianto Rasyid Senin (14/06/2021).

Walikota Palu Hadyanto mengatakan bahwa  pelaksanaan Vaksin Ranger serta Duta Vaksin Covid-19 kota palu dapat lebih masif melaksanakan vaksinasi di tengah masyarakat.  Tujuannya agar dapat meningkatkan kekebalan atau imunitas seluruh masyarakat serta terhindar dari Covid-19.

“Dinas Kesehatan kota Palu dan pihak terkait agar terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait manfaat mendapatkan vaksin kepada masyarakat luas, khususnya pada lansia,” kata Hadyanto.

Menurut Hadiyanto, berdasarkan laporan yang diterimanya bahwa kasus terkonfirmasi Covid-19 untuk wilayah kota Palu kurang dari 30 orang. Itu berarti kota Palu sudah  masuk dalam wilayah zona kuning.

Meski demikian bukan berarti dengan  berkurangnya kasus Covid-19 di kota maka masyarakat bisa abai terhadap prtorokol kesehatan. Untuk itu  yang terpenting seluruh masyarakat kota Palu bisa melakukan Vaksin Covid-19.

“Seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kota Palu wajib menyiapkan vaksinasi Covid-19 secara gratis dan masyarakat bisa datang hanya dengan membawa KTP dan pihak nakes siap melaksanakan vaksinaasi secara gratis,” pungkasnya.(iz/abd)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan