Hari Terakhir Menjabat Gubernur, Longki Luncurkan Dokumen Adat Perkawinan Etnis Kaili dan Buku Sejarah Kagaua Jilid II

  • Bagikan
Gubernur Sulteng H Longki Djanggola meluncurkan dokumen adat perkawinan etnis Kaili dan buku sejarah Kagaua Jilid II di hari terakhirnya menjabat gubernur. (Foto: Adm Pimpinan)

PALU, Kabar Selebes – Hari terakhir menjabat, Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola, meluncurkan dokumen adat perkawinan etnis Kaili dan buku sejarah Kagaua jilid II. Peluncuran dilakukan di Auditorium Museum Sulawesi Tengah, Selasa 15 Juni 2021.

Mengawali sambutannya, gubernur menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya launching buku yang dinilai memiliki manfaat yang sangat besar bagi pemajuan kebudayaan Sulawesi Tengah terutama sebagai bahan pustaka yang bisa menjadi bahan pengetahuan bagi generasi yang akan datang.

Lebih lanjut, gubernur menyampaikan pemajuan kebudayaan di Indonesia telah dituangkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2017 melalui empat langkah yakni pembinaan, pengembangan, perlindungan dan pemanfaatan.

Untuk itu telah dilakukan upaya perlindungan dengan mengumpulkan dan menyatukan kembali data tentang adat perkawinan dan sejarah Kagaua yang di wujudkan dalam bentuk tulisan dokumen dan buku yang diharapkan menjadi investasi masa depan dalam membangun peradaban bangsa.

Baca Selanjutnya >>>>

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan