Peletakan Batu Pertama Mapolres Morowali, Wakapolda: Harus Selesai Tepat Waktu

  • Bagikan
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjend Pol Hery Santoso, melakukan peletakan batu pertama Mapolres Morowali Senin (21/6/2021).(Foto: Humas Polres Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjend Pol Hery Santoso, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Morowali, Sulteng, pada Senin (21/6/2021).

Kunjungan Wakapolda dalam rangka melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Morowali di kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah.

Pada kesempatan itu, Hery mengatakan, pembangunan Mapolres dilakukan di atas lahan dengan luas 15 hektar. Meskipun saat ini mengalami keterlambatan sekitar 20 hari, namun diupayakan agar dapat segera digunakan.

 “Kita berharap agar selesai tepat waktu,” harapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Morowali yang telah menyediakan lahan sangat luas untuk pembangunan Mapolres,” ungkapnya lagi.

Hery juga menyampaikan terima kasih karena hingga saat ini Mapolres sementara masih di bekas kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Morowali.

Dalam Dipa Polres Morowali tahun ini akan dibangun 35 unit rumah dinas khusus untuk para kepala bagian (Kabag), kepala satuan (Kasat), dan anggota lainnya.

“Untuk Kapolres dan Wakapolres saya serahkan ke Bupati,” katanya.

Sementara, Bupati Morowali, Taslim mengatakan, bahwa masyarakat sangat membutuhkan keberadaan Mapolres dalam mendukung keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Masyarakat sangat berharap agar Mapolres yang baru dapat segera selesai, sehingga pelayanan bisa lebih efektif,” ujarnya.

Pada kegiatan itu, dihadiri Dirpolairut Kombes Pol Indra Rathana, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno, perwakilan Kodim, perwakilan Kejari, Ketua MUI, dan tokoh masyarakat. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Gubernur Rusdi Mastura Janji Tanggung Jawab Selesaikan Penanganan Pasca Bencana

PALU, Kabar Selebes -  Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura berjanji akan bertanggung jawab dan...

Close