100 Unit Huntap “Kampung ASEAN” Bantuan AHA Centre di Palu Resmi Dibangun

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura didampingi Walikota Palu Hadiyanto Rasyid dan Direktur Eksekutif AHA Centre Adelina Kamal melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya pembangunan Kampung ASEAN di Palu Rabu (23/6/2021).(Biro Adm Pimpinan)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura didampingi Walikota Palu Hadiyanto Rasyid meresmikan pembangunan hunian tetap (huntap) yang diberi nama Kampung ASEAN, Rabu (23/6/2021).

Peresmian itu dihadiri para duta besar atau perwakilan negara ASEAN, duta besar Australia untuk ASEAN, duta besar Brunai Darusalam untuk ASEAN lewat virtual.

Kampung ASEAN ini merupakan bantuan dari sejumlah Negara ASEAN melalui The ASEAN Coordinating Centre for Humanitarian Assistance on disaster management (AHA) Centre, berupa huntap dengan jumlah 100 unit bagi penyintas gempa, tsunami dan likuefaksi di Palu.   

Direktur Eksekutif AHA Centre Adelina Kamal menyampaikan rasa syukur atas diresmikannya pembangunan 100 unit huntap, masjid dan Puskesmas pembantu Kampung ASEAN itu.

“Ini merupakan kontribusi penting bagi masyarakat Palu yang terdampak gempa bumi dan tsunami tahun 2018 dan AHA Centre merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari pemulihan dampak bencana Sulawesi Tengah,” kata Adelina Kamal.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dari AHA Centre yang sudah berusaha mencari dukungan untuk membantu pembangunan rumah bagi masyarakat terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

“Saya juga berterimakasih kepada BNPB dan kepada semua pihak atas bantuan yang diberikan untuk membantu masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak bencana. Saya sampaikan suatu saat saya akan datang ke Filipina khusus menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan,” kata Rusdi Mastura.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Warga Palu Diimbau Waspadai Begal, Polisi: Jangan Lewat Jalan Sepi

PALU, Kabar Selebes – Masyarakat di Kota Palu, Sulawesi Tengah diminta untuk mewaspadai aksi begal...

Close