Taslim Sebut Program Bantuan Dana Hibah Rp200 Juta Per Desa di Morowali Segera Direalisasikan

  • Bagikan
Bupati Morowali Taslim

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintahan Taslim – H Najamudin (Tahajud) saat ini mendapat sorotan sejumlah pihak, khususnya terkait salah satu program bantuan dana sebesar Rp200 juta per desa di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Hingga saat ini, program bantuan dana untuk setiap desa itu belum direalisasikan. Apalagi Tahajud sudah memasuki tiga tahun menahkodai daerah Tepe Asa Moroso ini.

Berkaitan dengan hal itu, Bupati Morowali, Taslim mengungkapkan, bahwa program bantuan dana hibah sebesar Rp200 juta per desa sudah sementara dipersiapkan untuk direalisasikan pada tahun ini.

“Dananya ada dan sementara dipersiapkan untuk direalisasikan pada tahun ini juga. Harus jelas dulu persiapan di setiap desa, agar pemanfaatan dananya tepat sasaran dan tidak digunakan sesuka hati tanpa ada manfaatnya,” jelas Taslim kepada KabarSelebes.id di rumah jabatan bupati pada Kamis (24/6/2021) petang.

Politisi partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menambahkan, bahwa payung hukum atau regulasinya juga sementara dipersiapkan. Agar dalam pelaksanaannya nanti memiliki regulasi yang jelas dan tidak bertentangan dengan hukum.

Bantuan dana itu bersifat hibah, dan bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Morowali. Olehnya, realisasi bantuan dana itu membutuhkan kehati-hatian sebelum direalisasikan ke setiap desa.

“Ini program saya, dan saya yang bertanggung jawab,” tandas mantan wakil ketua DPRD Morowali ini. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Warga Tamanjeka Poso Deklarasikan Diri Lawan Terorisme dan Radikalisme

POSO, Kabar Selebes - Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya memberikan harapan terciptanya kedamaian di Bumi...

Close