Korona Mengganas Lagi, Blok Hunian Rutan Palu Disemprot Disinfektan

  • Bagikan
Personel KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng saat menyemprotkan cairan disinfektan di halaman Rutan Kelas II A Palu, Sabtu (26/06/2021).(Foto: Dok. Rutan Kelas II A Palu).

PALU, Kabar Selebes – Rumah tahanan negara (Rutan) kelas II A Palu, bekerja sama dengan KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di blok hunian para tahanan, Sabtu (26/06/2021). Penyemprotan ini untuk kesekian kalinya kembali dilakukan mengingat kasus korona di daerah setempat yang kian meningkat.

“Karena Covid-19 ini sudah merebak lagi, apalagi ada virus baru dari India, jadi kita adakan lagi penyemprotan disinfektan,” kata Bayu Prianto, Kasubsi Pelayanan Rutan kepada KabarSelebes.id.

Menurut Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Palu, Herdi, ada sebanyak 27 bilik kamar yang disemprotkan disinfektan. Setiap bilik saat ini di isi kurang lebih sebanyak 16 tahanan dengan total keseluruhan 165 Napi yang berada di Rutan.

Selain itu, pihak rutan juga bekerja sama dengan Puskesmas Kelurahan Bulili untuk memberikan vaksin Covid-19 kepada sebanyak 451 narapidana secara keseluruhan. Herdi bilang, vaksinasi untuk saat ini masih sementara disosialisasikan kepada para tahanan untuk memberikan edukasi bahwa vaksin benar-benar aman.

“Kami sementara melaksanakan sosialisasi bekerjasama dengan dokter di Puskesmas Bulili. Nanti vaksinasi rencananya akan dilakukan oleh pihak kepolisian resor Palu,” terangnya.

Demikian, Rutan Palu berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19. Pencegahan sejak awal sudah dilakukan hingga meniadakan kunjungan dan hanya dilakukan secara virtual.

Sebagai informasi, berdasarkan data Pusdatina per tanggal 25 Juni 2021 pukul 15:00 Wita, sebanyak 56 orang di Sulteng kembali terkonfirmasi positif Covid-19 di mana kasus ketambahan paling banyak ada di Kota Palu yakni 16 orang.

Dengan penambahan kasus tersebut, secara akumulatif sudah ada sebanyak 13.388 orang yang terpapar Covid-19 di Sulteng, dengan rincian 12.651 Sembuh dan 393 meninggal dunia. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Musorprov KONI Sulteng Mulai Digelar, Kadispora Minta Bergerak Cepat Ciptakan Prestasi

PALU, Kabar Selebes - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi...

Close