Ulang Tahun Pertama, Green Bike Tadulako Launching Official Jersey dan Gowes Bareng

  • Bagikan
Komunitas sepeda Green Bike Tadulako.(Foto: Dokumentasi GBT)

PALU, Kabar Selebes – Green Bike Tadulako (GBT), sebuah komunitas pesepeda di Kota Palu merayakan hari ulang tahunnya yang pertama dengan menggelar gowes bareng, Sabtu (26/6/2021).

Gowes bareng itu ditandai dengan launching official jersey yang kemudian digunakan oleh seluruh member yang ikut dalam kegiatan itu. Gowes bareng ini juga di bawah protocol kesehatan karena seluruh peserta diwajibkan membawa handsanitizer serta dibagikan masker dan buff (penutup wajah dan kepala dari kain).

Gowes bareng yang dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antar pesepeda (goweser), baik anggota GBT sendiri maupun pesepeda dari komunitas gowes lainnya yang ada di Kota Palu.

Ketua GBT, DR Ir. Isrun, SP, MP,  mengatakan, GBT  berdiri pada tahun 2020, tepatnya di bulan Juni, merupakan komunitas pesepeda di kalangan kampus Universitas Tadulako. Seiring berjalannya aktifitas gowes, anggotanya tidak saja dari kalangan kampus, tapi ikut bergabung dari pesepeda yang ada di Kota Palu.

‘’Kegiatan ini semakin menambah kekompakan di internal GBT. Juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas sepeda yang ada di Kota Palu, agar selalu hidup bersaudara dan rukun,’’ ujar Isrun mmberikan sambutan sebelum dilepasnya peserta gowes bareng GBT.  

Pelaksanaan ulang tahun GBT  dilakukan dengan kegiatan gowes sepeda bersama dimulai dari depan salah satu hotel di Jalan Sisingamangaraja, dengan menyusuri rute areal perbukitan Poboya dan berakhir di salah satu tempat peristirahatan milik anggota GBT di Kawatuna.

Jalur yang dipilih adalah jalur sepeda adventure yang terbentuk dari alam. Jalur ini dipilih langsung oleh road captain (RC) DR. Suparman Syamsuddin yang memang biasa memimpin setiap gowes di jalur-jalur lain.

Koordinator pelaksana gowes, Muhlis  mengingatkan agar para goweser selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada. Mengigat, saat ini masih masih masa pandemi Covid-19.

“Cuaca cerah sangat mendukung. Alhamdulillah acara lancar-lancar. Seru rame-rame gowes bareng,” kata Sufri Bakri.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Korona Mengganas Lagi, Blok Hunian Rutan Palu Disemprot Disinfektan

PALU, Kabar Selebes – Rumah tahanan negara (Rutan) kelas II A Palu, bekerja sama dengan...

Close