Apel Perdana, Lurah Lere Tegaskan Peningkatan Disiplin dan Kinerja Pegawai

  • Bagikan
Saat Akbar Utama memimpin apel perdana di halaman Kantor Lurah Lere, Senin(28/6/2021). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar  Selebes – Lurah Lere Akbar Utama memimpin apel perdananya Senin (28/6/2021),  setelah serah terima jabatan pada Jumat, (25/6/2021) yang lalu dengan pejabat sebelumnya Ishak.

Dalam amanatnya, Lurah Lere Akbar Utama menegaskan salah satu prioritas penting yang akan dilaksanakan adalah peningkatan disiplin, ramah dan murah senyum.

“Dengan disiplin pegawai yang tinggi akan dapat meningkatkan kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, terutama dalam meningkatkan pelayanan,” kata Akbar di depan sejumlah pegawai kelurahan Lere pada apel pagi tadi.

Menurut Akbar, ada tiga hal mendasar yang perlu di tingkatkan dan menjadi perhatian khusus kepada jajarannya, yaitu pertama, agar sekiranya selalu memberikan pelayanan yang ramah , murah senyum dan baik kepada masyarakat.

Kedua, Lurah Lere mengajak jajarannya menata dan memperthatikan kebersihan lingkungan kantor Kelurahan Lere, penataan dalam hal ini tentunya memperhatikan kenyamanan warga yang datang berurusan dan kenyamanan kerja aparatur di dalamnya. Sebagaimana mendukung program kerja pemerintah Kota Palu di bidang lingkungan yaitu Palu Adipura dan Palu Ramah.

“Perlakukanlah masyarakat sebagaimana, kita ingin diperlakukan dengan baik jika berurusan.Tentunya selama itu tidak melanggar kode etik, ajaran agama, dan UU yang berlaku, ” katanya.

Ia menuturkan, mengingat warga wilayah Lere cukup banyak yang terdampak bencana 2018 yang lalu, sehingga perlu perhatian yang lebih kepada masyarakat dari unsur pemerintah dalam hal ini pemerintah kelurahan sebagai garda terdepan dalam pelayanan.

Akbar, juga mengingatkan bahwa keberadaan di sini adalah sebagai pelayan masyarakat, dan untuk masyarakat, dimana  digaji dari uang rakyat.Kepada jajarannya, juga untuk menjaga kedisiplinan, kerjasama dan kepedulian dalam dunia kerja, agar bisa selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Karena dengan kerjasama yang baik, selain menciptakan suasana kerja yang kondusif, juga tentunya secara tidak langsung akan menciptakan pelayanan yang merata untuk masyarakat, ” pungkasnya.

Akbar menambahkan, dalam apel perdana itu Lurah Lere mensosialisasikan kembali “Salam Pancasila” kepada jajarannya, sehubungan dengan nota kesepahaman yang ditanda tangani Bpk Wali Kota Palu bersama Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada 10 Juni 2021 yang lalu di Kantor Pusat BPIP Jakarta, yang di mana salah satu isi nota kesepahaman tersebut adalah pengembangan kelurahan/desa berdikari sebagai proses pembudayaan ideologi pancasila dan gotong royong.

“Dengan memberi pelayanan prima terhadap masyarakat secara umum khususnya Lere ,maka tidak ada informasi aduan dari warga yang merasa tidak mendapatkan pelayanan yang ramah dan baik dari jajarannya,” harapnya. (maf/abd)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Video : Kapolda Sulteng dan Danrem Kejar Sendiri Kelompok Teroris

Close