BTNT Buka Diri, Okto : Silakan Gunakan Logo Cagar Biosfer Togean Sebagai Promosi

  • Bagikan
Kepala Sub Bagiam Tata Usaha (Kasubag TU) Balai Taman Nasional Togean (BTNT) Octovianus, S.Hut

AMPANA, Kabar Selebes – Cagar Biosfer Togean Kabupaten Tojo Unauna mendapat pengakuan dari UNESCO, organisasi pendidikan, keilmuan dan kebudayaan Perserikatan Bangsa Bangsa  (PBB). Cagar biosfer ini diakui UNESCO di Prancis Paris pada  19 Juni 2019.

Dua cagar biosfer itu adalah cagar alam Tanjung Api dan Kawasan Konservasi  Kepulauan Togean. Sementara untuk kawasan yang lain sebagai zona penyangga dan zona transisi

Kepala Sub Bagiam Tata Usaha (Kasubag TU) Balai Taman Nasional Togean (BTNT) Octovianus, S.Hut mengatakan, pihaknya membuka diri kepada semua pihak jika ada keinginan agar Kepulau Togean Sulawesi Tengah di-brand  sebagai objek wisata Cagar Biosfer Dunia.

“Tidak perlu ada syarat – syarat lain lagi silakan saja, apalagi logonya juga sudah ada semua masyarakat pariwisata Touna bisa menggunakan brand atau logo Cagar Biosfer. Sebagai bentuk promosi itu tidak masalah,” kata Octovianus, Senin (28/6/2021).

Selanjutnya Oktavianus yang akrab disapa Okto  menambahkan bahwa Cagar Biosfer Togean Tojo Unauna sesungguhnya leading sectornya adalah Pemda Tojo Unauna, pembinanya adalah Bupati, Ketua Sekertaris Daerah Sekertaris Kepala Balai Taman Nasional.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan