SPN Polda Sulteng Luluskan 211 Polisi Muda

  • Bagikan
Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso saat memeberikan piagam kepada 4 siswa terbaik SPN Polda Sulteng Tahun Anggaran 2020/2021/ (Foto : Alsih Marselina/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Sekolah Polisi Nasional (SPN) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah telah meluluskan sebanyak 211 siswanya menjadi personel polisi muda. Hal ini ditandai dengan upacara penutupan pelantikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2020/2021, Senin (28/6/2021).

Upacara ini dirangkaikan dengan pengambilan sumpah pendidikan bintara Polri tahun 2020/2021 bertempat di Desa Labuan Panimba, kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso kepada wartawan usai upacara penutupan pelantikan, mengharapkan agar lulusan SPN tahun ini segera memahami tugas pokok polri.

“Saya harap kepada lulusan SPN tahun ini agar segera memahami Tugas pokok polri kemudian memahami pedoman hidup dan pedoman kerja di Polri,” ucapnya.

Kapolda juga menegaskan kepada lulusan SPN tahun 2020/2021 untuk menghadapi persoalan-persoalan yang ada di daerah Khususnya di Sulawesi Tengah.

“Masih banyak persoalan Kamtibmas yang kita hadapi di Sulawesi Tengah ini, baik sifatnya konvensional, transnasional terutama upaya negara berkontogensi terlebih khusus berkaitan dengan masalah aksi teror atau kejahatan terorisme,” tandasnya.

Perwira utama dengan dua bintang di pundaknya itu berharap dengan SPN Polda Sulteng tahun 2020/2021 yang baru saja dilantikan bisa menambah kekuatan sumber daya manusia (SDM) di jajaran Polda Sulteng.

“Saya katakan untuk personel Polda Sulteng itu baru lima puluh persen dari daftar susunan personel yang kurang lebih 16.633 baru setengahnya, dan hari ini bertambah mudah-mudahan bisa memaksimalkan kita dalam melaksanakan tugas kamtibmas, meneggakkan hukum dan memberikan perlindungan pengayoman pelayanan terhadap Masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (am)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan