HANI 2021, Wabup Poso Minta Seluruh Elemen Masyarakat Terlibat Berantas Narkoba

  • Bagikan
peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, Sabtu pagi (26/6/2021).(Foto: Ryan Dharmawan/kabarselebes.id)

POSO, Kabar Selebes– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Sulteng melaksanakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, Sabtu pagi (26/6/2021_ dengan melaksanakan beberapa kegiatan menarik.

Kegiatan tersebut berupa senam pagi bersama, sunatan masal, lomba menggambar, pemeriksaan kesehatan gratis, bersepeda bersama dan beberapa lomba lainnya yang dikhususkan untuk anak-anak.

Peringatan HANI 2021 dengan tema War On Drugs dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kelurahan Gebang Rejo Poso.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun, Kepala BNN Poso, AKBP Kahar Muzakir.

AKBP Kahar Muzakir dalam sambutannya mengatakan, kegiatan HANI dilaksanakan setiap tahun untuk memperkuat aksi dan kerjasama secara global dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, upaya penanggulangan narkoba harus dilakukan secara holistic, baik dengan hand power melalui pemberantasan, dan soft power melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi.

Sementara Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun menyampaikan, jika penanganan kasus penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Poso ini sangat berat tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, tidak cukup hanya BNN Kabupaten Poso dan Satuan Anti Narkoba dari Polres Poso yang bertugas dan bekerja setiap hari agar bisa menurunkan angka kasus narkotika di Kabupaten Poso, tetapi kita harus bisa bersama-sama memerangi narkotika dengan berani menginformasikan kepada aparat.

Peringatan HANI 2021 ini juga dirangkaikan dengan lunching Desa/Kelurahan Bersinar (Bersih Dari Narkoba).(rdm)

 Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Kemenag Sulteng Helat Kompetisi Film Animasi Pendek Islami, Hadiah Total Rp100 Juta

PALU, Kabar Selebes - Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah untuk pertama kalinya menggelar...

Close