Lanal Palu Resmikan Kampung Bahari Nusantara di Tambu Sausu

  • Bagikan
Danlanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M Tr Hanla melakukan penanaman bibit pohon Kemiri, sebagai rangkaian dalam peresmian Kampung Bahari Nusantara.(Foto: Dita)

PARIMO, Kabar Selebes – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL), melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu,  meresmikan Kampung Bahari Nusantara, Selasa (29/6/2021) siang.

Kampung Bahari Nusantara merupakan binaan Lanal Palu, yang lokasi penempatannya berada di Desa Tambu, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, menandai acara peresmian yang dilakukan secara simbolis, di lokasi yang terpilih berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya kondisi masyarakat dan kondisi lingkungan yang sangat memungkinkan.

Antusias masyarakat dengan hadir dilokasi peresmian acara, menandakan respon yang baik dari Peresmian Kampung Bahari Nusantara, terhadap masyarakat sekitar. Nampak masyarakat Desa Tambu mendatangi lokasi yang berada di tepi laut tersebut.

Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, mengaku sangat merespon kegiatan yang digagas dan dilaksanakan TNI AL itu.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Kami harapkan ini dapat memberikan keamanan terhadap potensi laut Parigi Moutong, terutama mangrove. Insya Allah kami akan dukung sepenuhnya,” ujar Badrun.

Dalam acara peresmian Kampung Bahari Nusantara, selain pimpinan Lanal Palu, nampak hadir perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Kejati Sulteng, Kapolres Parimo, Kejari Parimo, Basarnas, dan sejumlah pejabat daerah lainnya. (mit)

Laporan : Ditha

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
BTNT Buka Diri, Okto : Silakan Gunakan Logo Cagar Biosfer Togean Sebagai Promosi

AMPANA, Kabar Selebes - Cagar Biosfer Togean Kabupaten Tojo Unauna mendapat pengakuan dari UNESCO, organisasi...

Close