Musyawarah Adat Bungku, Bupati Taslim: Nilai-nilai Budaya Kita Bisa Membangun Morowali Lebih Baik

  • Bagikan
Bupati Morowali, Taslim, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Senin (28/6/2021). (Foto: humas)

MOROWALI, Kabar Selebes – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kabupaten Morowali menggelar kegiatan Musyawarah Adat Bungku, dengan tema “Pengembangan Nilai-nilai Kebudayaan Bungku dalam Rangka Memperkaya Khasanah Budaya Nasional”.

Kegiatan dibuka langsung Bupati Morowali, Taslim, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Senin (28/6/2021).

Dalam sambutannya, Taslim mengatakan, bahwa ada dua sumber telah menyampaikan wawasan tentang keberadaan kerajaan yang ada di tanah air. Sekaligus memberikan gambaran cerita tentang adat istiadat Bungku.

“Mari kita berikan apresiasi kepada pejuang, orang tua kita, yang sudah bisa menjamin dan mempertahankan kerajaan kita (Bungku),” ungkapnya.

“Bagaimana kita mengambil nilai-nilai kebudayaan, sehingga kita bisa membangun Kabupaten Morowali lebih baik,” katanya lagi.

Olehnya, Taslim berharap, adanya dukungan sepenuhnya dari stakeholder dalam membangun Morowali tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya Bungku.

“Saya minta keseriusan dalam mengelola budaya Bungku. Menyempurnakan nilai-nilai budaya kita agar tak diambil orang lain,” pungkasnya. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Lanal Palu Resmikan Kampung Bahari Nusantara di Tambu Sausu

PARIMO, Kabar Selebes - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL), melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut...

Close