Pemkab Sigi-AMIK Tri Dharma Palu Jalin Kerjasama Peningkatan SDM

  • Bagikan
Bupati Sigi bersama Direktur AMIK Tri Dharma Palu menandatangani perjanjian kerjasama peningkatan kapasitas sumber daya manusia. (Foto Humas Pemkab Sigi)

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Tri Dharma Palu. Kerjasama ini bertujuan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sigi.

Penandatanganan dilakukan Bupati Sifi Muh Irwan bersama Direkrur AMIK Tri Dharma Palu Amir Makmur di ruang rapat Bupati Sigi, Senin, 28 Juni 2021.

Direktur AMIK Tri Dharma Palu melaporkan bahwa data dari Sigi yang masuk sekitar 80 KK dan menurut data sistim yang mereka kelola yang bisa tercalonkan ada sekitar 44 orang, yang lagi proses karena tidak ada nomor ponsel yang aktif ada 11 orang. Jadi kemungkinan besar dari 80 orang itu yang bisa mendapatkan kesempatan KIP itu sekitar 55 orang.

“Ada yang tidak bisa diberkaskan karena angkatan 2018 kemudian ada 21 orang yang hpnya tidak aktif (ketika dihubung tidak diangkat) sehingga kami tidak berani mencalonkan dan tidak diterima kalau tidak ada nomor hpnya,” kata Amir.

Jadi sekarang itu yang siap dibiayai oleh pemerintah dengan gratis kuliah ada 44 orang. Dia berharap, mereka yang belum didapat nomor ponselnya tersebut bisa mereka dapatkan.

Selanjutnya Ia mengatakan bahwa AMIK Tri Dharma Palu siap jika diperkenankan bekerja sama dibidang IT yang lain dalam pengembangan kapasitas potensi pegawai yang ada di Sigi.

Sementara itu, Bupati Sigi mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi khusuanya daya saing.

Dia berharap dengan adanya kerja sama ini seluruh Perangkat Desa bisa menguasai IT khususnya komputerisasi dan melalui AMIK bisa membantu, serta dengan adanya pemberdayaan ke masyarakat.

Irwan berharap masyarakat bisa melanjutkan pendidikan ke AMIK sehingga mereka bisa memperoleh lapangan kerja dan berharap melalui program-program ini juga bisa melakukan penguatan di Dinas Pendidikan untuk melatih sekitar 15 orang Tenaga Organik di dinas tersebut. Senin (28/6/2021).(*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Musyawarah Adat Bungku, Bupati Taslim: Nilai-nilai Budaya Kita Bisa Membangun Morowali Lebih Baik

MOROWALI, Kabar Selebes - Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kabupaten Morowali menggelar kegiatan Musyawarah Adat Bungku,...

Close