Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, RSU Anutapura Palu Dirikan Tenda Darurat

  • Bagikan
Tenda yang dibangun oleh RSU Anutapura Palu untuk mengantisipasi lonjakan pasien covid-19.(Foto: Dok Facebook Herry Mulyadi)

PALU, Kabar Selebes– Untuk mengantisipasi lonjakan pasien covid-19, Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu terpaksa harus mendirikan tenda darurat.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSU Anutapura Palu, drg. Hery Mulyadi menyebut, melihat angka pasien covid-19 yang semakin meningkat maka perlu adanya tenda darurat bila nanti adanya pelonjakan covid-19 di Kota Palu.

“Pendirian tenda ini kami bekerja sama dengan Dinas Sosial. Tenda itu nantinya akan dijadikan sebagai tempat screening pasien COVID-19 jika terjadi kelonjakan di Kota Palu,” ujar Herry, Jumat (2/7/2021).

Selain tenda darurat peralatan lainnya seperti tabung oksigen juga mulai didatangkan untuk menangani nantinya pelonjakan Covid-19.

Sampai hari ini, terdapat 25 pasien covid-19 yang tengah dirawat di RSU Anutapura Palu. Untuk itu Pihak Anutapura telah menyediakan 64 unit tempat tidur.

“Jumlah ini akan digenapkan 100 unit tempat tidur bagi pasien yang terkonfirmasi, ada sebanyak 154 petugas covid-19 tengah disiagakan secara bergantian setiap 14 hari,” ucapnya.

Herry juga menambahkan, bahwa seluruh ruangan VIP nantinya bakal dijadikan zona merah guna untuk mengantisipasi lonjakan pasien yang terkonfimasi positif Covid-19.

“Semua keperluan ini kami persiapkan untuk langkah mengantisipasi lonjakan pasien Covid. Kami harap semoga hal itu tidak terjadi. Kami juga sekarang ini adakan pembatasan pengunjung rumah sakit,” tutupnya. (am/abd)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan