Lanal Palu Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Maritim Kecamatan Banawa Donggala

  • Bagikan
Halaman Pos TNI AL (Posal) Donggala, sebagai lokasi pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19, Jumat (2/7/2021). (Foto: Humas LANAL Palu)

DONGGALA, Kabar Selebes – Dalam upaya mendukung program pemerintah, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu, dibawah komando Danlanal Palu, Kolonel Marinir Marthin  Luther Ginting, M Tr Hampa, menjadikan halaman Pos TNI AL (Posal) Donggala, sebagai lokasi pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19, Jumat (2/7/2021).

Posal Donggala yang berada di Desa Boneoge, Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala merupakan Pos TNI AL dibawah jajaran Lanal Palu. Di halaman Posal Donggala, Komandan Posal Donggala Letda Laut (P) Yusuf Wibowo dan Anggota Posal Donggala, sedari pagi sekitar pukul 07.30 Wita, nampak sibuk menata dan merapikan meja serta kursi dibawah tenda. Saat yang bersamaan telah tiba pula Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Pangkalan TNI AL Palu.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tetap lakukan prosedur kesehatan dan kita bantu masyarakat sekaligus kita mendukung Pemerintah, dalam rangka serbuan vaksinasi ini. Dan semoga Indonesia segera bisa  melewati Pandemi Covid-19 saat ini dan salam sehat,” ujar Danlanal Palu disela peninjauan lokasi Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat di Kecamatan Banawa Donggala.

Halaman Pos TNI AL (Posal) Donggala, sebagai lokasi pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19, Jumat (2/7/2021). (Foto: Humas LANAL Palu)

Dalam kegiatan tersebut, Paur Kesla BK Lanal Palu Letda Laut (K/W) Wira Nirwana memimpin Tim Kesehatan dari Lanal Palu, dibantu anggota Tim Kesehatan Lanal Palu, Serma Rum Tony Kastanya,  Serda Adg Muhamad Faisol, Serda Apm Arnas E.P Utama Salihi dan Kopda Apk Agus Susanto.

Selain Tim Kesehatan Lanal Palu, dalam serbuan vaksinasi itu juga dibantu dua orang anggota Biddokkes Polres Donggala Aipda Arifudin M,Kep dan Briptu Muh Khaiwar, serta beberapa orang dari UPTD Puskesmas Donggala.

Kegiatan vaksinasi dimulai sekitar pukul 09.00 Wita, saat Tim Serbuan Vaksinasi telah siap, dan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi mulai berdatangan. Mereka datang berdasarkan informasi yang telah disampaikan sebelumnya, baik melalui informasi pemerintah desa, maupun penyampaian melalui media publikasi.

Seluruh masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksin, diharuskan mendaftar. Setelah itu dilanjutkan dengan Screening. Bagi yang memenuhi syarat langsung menuju meja Vaksinator Tim Kesehatan untuk bisa divaksin. Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin menunggu selama kurang lebih 30 menit untuk observasi, sebelum meninggalkan tempat vaksinasi.

Danlanal Palu yang hadir dilokasi kegiatan sebagai penanggung jawab pelaksanaan Serbuan Vaksinansi kali ini, turut meninjau dan menyaksikan pelaksanaan Vaksinasi, serta memastikan Serbuan Vaksinansi Covid-19 kepada masyarakat maritim Kecamatan Banawa Donggala berjalan dengan baik. (mit)

Laporan : Mitha

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan