50 Mahasiswa IAIN Palu dapat Beasiswa dari Bank Indonesia

  • Bagikan
Prof H Sagaf Pettalongi MPd

PALU, Kabar Selebes – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menjadi satu perguruan tinggi keagamaan Islam negeri yang menerima bantuan beasiswa dari Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah. IAIN Palu menerima bantuan senilai Rp600 juta untuk tahun 2021.

Bantuan beasiswa tersebut akan diterima oleh 50 mahasiswa IAIN Palu dengan kategori mahasiswa kurang mampu dan berprestasi yang terdaftar sebagai penerima manfaat akan menerima bantuan beasiswa senilai Rp12 juta per mahasiswa atau per tahun.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Prof H Sagaf Pettalongi MPd, mengatakan beasiswa Bank Indonesia merupakan wujud nyata kepedulian BI dalam membantu masyarakat khususnya generasi muda dalam mengenyam pendidikan.

“Beasiswa ini menjadi kontribusi besar BI dalam membantu pemerintah membangun sumber daya manusia yang unggul di masa kini dan akan datang, serta untuk pembangunan peradaban manusia yang lebih baik,” ucap Prof Sagaf Pettalongi, Minggu (4/7/2021).

Dalam hal ini, pemberian beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di perguruan tinggi negeri maupun swasta, merupakan suatu program Bank Indonesia untuk menopang pembangunan sumber daya manusia yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Dengan adanya beasiswa BI masyarakat dan generasi muda teebantu dari sisi finansial, sehingga para generasi muda terdaftar sebagai penerima dan dapat lebih berkosentrasi dalam menimbah pendidikan,”ungkapnya.

Bantuan melalui beasiswa dari Bank Indonesia tahun 2021, merupakan bantuan beasiswa yang ke lima kali atau bantuan beasiswa tahun ke lima, sejak dimulai pada tahun 2017.

Rektor Prof H Sagaf berharap mahasiswa yang menerima beasiswa BI bisa dapat meningkatkan prestasi di bidang akademik. (am)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Sungai Palu Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam

PALU, Kabar Selebes – Sekitar puluhan rumah warga di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Palu Barat,...

Close