Setelah Dibekuk, Tujuh Pencuri Atap Seng RS Bersalin Palu Dihukum Kerja Bhakti

  • Bagikan
Atap RS Bersalin Palu yang dicuri.(Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Tujuh pelaku pencurian atap seng milik rumah sakit bersalin di Jl Malakosa, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, berhasil ditangkap tangan oleh Satuan Tugas (Satgas) kebersihan, keindahan, keamanan, ketertiban dan kenyamanan (K5) Palu Timur.

Tujuh pelaku pencurian itu langsung diserahkan ke Polsek Palu Selatan untuk ditahan dan menghindari amuk massa, Minggu, (4/7/2021).

Lurah Lolu Selatan Mahdin membenarkan adanya penangkapan terhadap warga yang kedapatan mencuri atap seng rumah sakit bersalin itu. Dia menyebut pihaknya tengah melakukan mediasi dengan pengelola rumah sakit bersalin agar ketujuh warga itu tidak diproses hokum.

“Ke tujuh pelaku yang tertangkap ini langsung dibawa oleh Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) untuk dilakukan mediasi dengan pemilik eks rumah sakit bersalin tersebut,” ujar Sahdin.

Mediasi itu agar kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Karena para pelaku rata-rata adalah warga Lolu Utara sehingga kedua belah pihak yakni para pelaku bersama keluarganya dan korban pencurian dipertemukan dan dimediasi di kantor Kelurahan Lolu Selatan.

Adapun hasil kesepakatan dari kedua belah pihak tertulis di surat pernyataan berupa pelaku diberikan sanksi selama satu minggu melakukan pembersihan lingkungan.

“Pemberian sanksi membersihkan lingkungan, dengan lokasi yang di bersihkan menunggu Satgas K5 kelurahan Lolu Selatan yang akan menunjukkan tempat dimana yang akan dikerjakan,” kata Sahdin.

Ke Tujuh pelaku pencurian tersebut juga diminta wajib melapor ke Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Lurah Lolu Selatan selama satu minggu.

Para pelaku pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama di Kelurahan Lolu Selatan maupun di kelurahan-kelurahan yang lain.(am)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan