Warek III Unisan Gorontalo Tawarkan Beasiswa Atlet e-Sport

  • Bagikan
Achmad Risa Mediansyah, S.Sos., M.SI (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UNISAN)

GORONTALO, Kabar Selebes – Melihat perkembangan E-Sport dan industri game kian tumbuh, para kolega pendidikan kini melirik ranah tersebut. Salah satunya datang dari kampus yaitu Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo yang menawarkan beasiswa bagi para Atlet E-Sport.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Achmad Risa Mediansyah S.Sos., M.Si mengatakan, bahwa Universitas Ichsan Gorontalo akan memberikan beasiswa bagi Atlet E-Sport yang berada di Provinsi Gorontalo saat resmi menjadi mahasiswa baru di Unisan.

“Dilihat dari ekosistem industri, E-Sport bukan hanya mengenai player dan game, namun juga viewers, publishers, sponsor advertise platform, networks, dan competition. Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan E-Sport paling tinggi dan pasti akan menghasilkan banyak Atlet. Di Unisan kami memiliki jurusan Design Komunikasi Visual, Teknik Informatika dan Sistem Informasi yang pasti cocok bagi para gamers E-Sport untuk mengembangkan bakat dan berprestasi sehingga atas dasar itulah kami siap memberikan beasiswa untuk para Atlet E-Sport,” kata Risa, kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Hadirnya organisasi E-Sport Indonesia (ESI) di Provinsi Gorontalo memberikan angin segar bagi para penggemar E-Sport Gorontalo. Setidaknya, setelah diumumkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menjadi cabang olahraga baru, mensinyalkan perhatian yang jelas dari pemerintah dan perguruan tinggi terhadap dunia E-Sports yang sedang berkembang dan sangat diminati oleh para anak-anak muda di Indonesia.

Hal tersebut, menurut Risa, sangat tepat untuk berkolaborasi membangun kampus merdeka sesuai kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

“Di Unisan kami memiliki atlet E-Sport juara dunia PES yaitu Akbar Paudie, dengan hadirnya pengurus ESI di Gorontalo, kami pun berkolaborasi dan alhamdulillah diperhatikan oleh bapak gubernur dan KONI Gorontalo, bukan cuma itu Unisan pun memberikan dia beasiswa artinya adalah implementasi kampus merdeka kami jalankan dengan berkolaborasi agar olahraga E-Sport ini bisa berkembang dan bisa menjadi ajang prestasi mahasiswa kedepannya,” ujarnya.

Hingga saat ini, pihak kampus Unisan mempersiapkan pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sport. Hal tersebut merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak kampus untuk mewadahi para pecinta E-Sport agar terus menyalurkan hobinya tanpa mengabaikan proses perkuliahannya atau akademiknya.(*)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Batch II Vaksinasi Karyawan IMIP Dimulai Hari Ini

PALU, Kabar Selebes - Batch (tahap) kedua program vaksinasi Covid-19 karyawan di Kawasan Industri Indonesia...

Close