Buru Kelompok MIT, Tim Satgas Madago Raya Sisir Poso Pesisir

  • Bagikan
Saat Kapolda Sulteng Irjen. Polisi Abdul Rakhman Baso bersama Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf dan tim Satgas Madago Raya, melakukan penyisiran di Poso Pesisir Selatan. ( Humas Polda Sulteng)

POSO, Kabar Selebes – Tim Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya terus melakukan upaya pengejaran terhadapa kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Kali ini, untuk mempersempit pergerakan dan dukungan logistik oleh simpatisan kepada daftar pencarian orang (DPO) MIT Poso  Kapolda Sulawesi Tengah Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Abdul Rakhman Baso memimpin patroli skala besar.

Patroli tersebut menggunakan sepeda motor trail turut diikuti Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf serta pejabat operasi satgas Madago Raya baik dari Polri maupun TNI yang berangkat dari Poskotis Madago Raya di Tokorondo dan penyisiran di Poso Pesisir Selatan, Senin (5/7/2021).

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto selaku Kasatgas Humas Ops Madago Raya kepada media Selasa (6/7) 2021) menyebutkan, sebanyak 21 unit motor trail dipimpin Kapolda Sulteng menyisir wilayah Poso Pesisir Selatan. Kapolda juga sekaligus untuk mengecek lima Pos pamrahwan dan dua pos sekat di antaranya Pos Pamrahwan Gantinadi, Pos Pamrahwan Padalembara, Pos Pamrahwan Kp.Bulok, Pos Pamrahwan Taunca, Pos Pamrahwan Air Panas, Pos sekat kejar kelapa dalam dan pos sekat air panas Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

“Kapolda Sulteng juga mengecek kondisi personel, memberikan bantuan paket sembako,  melihat dari dekat medan operasi dan sekaligus memberikan motivasi personil TNI Polri yang ada di tiap-tiap pos,” terangnya.

Didik juga mengatakan, patroli skala besar Satgas Madago Raya sebagai upaya untuk melakukan pencarian terhadap DPO MIT Poso dan mempersempit pergerakan simpatisan MIT yang akan memberikan bantuan logistik, sekaligus untuk mengecek pos-pos yang tersebar di wilayah Poso Pesisir Selatan.

“Mohon doanya kepada masyarakat Sulawesi Tengah semoga para pelaku bisa segera kita tangkap, tetapi Kepolisian bersama TNI tetap menghimbau para pelaku atau DPO MIT Poso sebaiknya menyerahkan diri,” tandas Didik.(maf)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan