Wakil Walikota: Belum Ada Virus Corona Varian Delta Masuk ke Palu

  • Bagikan
Wakil Walikota Palu Renny Lamajido didampingi Setda kota palu H Asri saat menggelar Konfrenai Pers terkait pemberlakuan PPKM di Wilayah kota Palu selasa.6/07/2021.(Foto: Indrawati/KabarSelebes.ID) 

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu menyebutkan bahwa saat ini belum  ditemukan virus corona baru varian delta masuk ke kota Palu. Namun meski demikian masyarakat diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebagai langkah efektif dalam menekan angka penyebaran Virus Corona di Kota Palu. 

“Belum ditemukan tetapi dari hasil uji klinis ada gejala yang mirip varian delta pada pasien terpapar COVID-19 di Sulteng berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi tengah,” kata Wakil Walikota Palu dr. Reny A Lamadjido Selasa (6/7/2021).

Lebih lanjut Reny  menjelaskan bahwa gejala klinis mirip varian delta diantaranya orang yang telah disuntik vaksin masih berpotensi terpapar, kemudian orang yang pernah terinfeksi COVID-19 atau penyintas sangat mudah reinfeksi varian tersebut.

Untuk itu pemerintah Kota Palu terus berupaya agar virus corona varian delta tidak masuk ke Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu.

“Tetapi kita harus tetap waspada terhadap protokol kesehatan khususnya 5M jangan lupa memakai masker menjaga jarak, mencuci tangan di air yang mengalir kemudian menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas,” lanjutnya.

Selain itu  pemerintah mengimbau agar masyarakat dapat melakukan vaksinasi. Pemberian vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Vaksin COVID-19  dapat membawa banyak manfaat dengan melindungi kita dari infeksi virus Corona. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Wawali Palu Ancam Tutup Akses Hutan Kota dan Rajamoili Jika Tak Patuhi Prokes

PALU, Kabar Selebes – Mulai hari ini, Rabu 7 Juli 2021 Pemerintah Kota Palu resmi...

Close