Permudah Pelayanan, Jasa Raharja Sulteng Tandatangani Kerja Sama dengan Koperasi

  • Bagikan
Foto bersama setelah selesai Penanda Tanganan MOU (Foto : Doc Pribadi PT Jasa Raharja)

PALU, Kabar Selebes –  Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah menjalin kerja sama dengan Koperasi Lima Citra Jasa Transportasi bertempat di aula Ditlantas Polda Sulawesi Tengah, Selasa (06/07/21).

Penandatanganan kerja sama tersebut bersamaan dengan launching kartu kendali legalitas dan identitas angkutan sewa khusus yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah.

” Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Koperasi Lima Citra Jasa Transportasi merupakan wujud komitmen Jasa Raharja dalam hal percepatan informasi mengenai status keterjaminan bagi penumpang pengguna angkutan online roda empat yang mengalami musibah kecelakaan ketika dalam perjalanan,” ujar Kepala Jasa Raharja Cabang Palu, Suryadi.

Diketahui, Koperasi Lima Citra Jasa Transportasi merupakan pusat koperasi angkutan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, dimana dalam perjanjian kerja sama tersebut mengenai pelaksanaan penyetoran iuran wajib penumpang  kendaraan bermotor umum angkutan sewa khusus.

Tak hanya itu, bersamaan dengan di-launching-nya Kartu kendali tersebut oleh Dishub Provinsi Sulawesi Tengah tentunya sangat bermanfaat bagi Jasa Raharja dalam memastikan data kendaraan dan mitra driver  yang telah memperoleh izin resmi beroperasi sebagai Angkutan Sewa Khusus untuk terpenuhi hak dan kewajibannya sesuai dengan Undang-Undang.

Suryadi menambahkan, Jasa Raharja akan berkolaborasi bersama stakeholder terkait untuk memastikan keabsahan data operator maupun mitra driver-nya sekaligus secara bertahap memperluas jalinan kerja sama dengan pihak badan hukum/koperasi lainnya yang mewadahi para mitra supir angkutan sewa khusus.

“Dengan demikian, seluruh masyarakat pengguna alat transportasi online (berbasis aplikasi) Angkutan Sewa Khusus yang telah memenuhi persyaratan sesuai regulasi yang ditetapkan Pemerintah, merasa aman dan nyaman karena terlindungi oleh Jasa Raharja,” tandas Suryadi.(am)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan