BRI Kucurkan KUR Rp.5 Triliun Untuk Petani di Sulteng

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura, bersama Regional Ceo BRI Menado Jhon Sarjono, menandatangani MoU tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Fasilitas Pinjaman UMKM di Provinsi Sulawesi Tengah, di ruang kerja gubernur, Rabu (7/7/2021) FOTO : Humas Gubernur Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Para petani di Sulawesi Tengah (Sulteng) bakal menerima kucuran dana sebesar Rp.5 Triliun dari BRI melalui platfond Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal itu disampaikan Regional Ceo BRI Manado, Jhon Sarjono kepada Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura saat penandatanganan MoU tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Fasilitas Pinjaman UMKM di Sulteng, di ruang kerja gubernur, Rabu (7/7/2021).

Menurut Jhon Sarjono, peran masyarakat terutama para petani sangat diharapakan untuk memanfaatkan fasilitas KUR BRI yang tersedia.

“Sesuai permintaan gubernur, kami akan siapkan dana KUR untuk Sulawesi Tengah sebesar Rp.5 T. Kita dukung agar penyalurannya dapat berjalan baik dengan harapan dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat,” ucap Jhon Sarjono.

Sementara Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menyampaikan, KUR BRI Rp.5 Triliun tersebut diharapan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap kepada OPD teknis dapat memberikan fasilitasi kepada petani untuk dapat memanfaatkan fasilitas KUR yang di siapkan BRI,” kata Rusdi Mastura.

Ia juga berharap kedepannya swasta dapat mengambil peran yang besar dlaam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pembangunan di Sulteng.

Menurut Rusdi Mastura, daerah Sulteng sangat kaya akan sumber daya alamnya. Tetapi tingkat kemiskinan sangat tinggi. Untuk itu pihaknya bertekad meningkatkan fiskal daerah untuk untuk mempercepat peningkatan kesejahtraan Masyarakat.

Gubernur juga menyampaikan bahwa saat kita berterimakasi kepada Koperasi RMP Indonesia Mandiri Provinsi Sulawesi Tengah yang sudah mengambil peran untuk melakukan pembelian dan pemasaran Produksi Pertanian Masyarakat. (nur)

Laporan : Nurlela

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan