Warga Gorontalo Dirikan Posko Bantuan Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Para relawan ini membagikan sejumlah masker, hand sanitizer bahkan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang melintas di Jalan Yusuf Hasiru Kota Gorontalo, Kamis (8/7/2021) (Foto: Istimewa)

GORONTALO, Kabar Selebes –  Sejumlah warga Kota Gorontalo mendirikan posko relawan guna membantu meminimalisir penyebaran Covid-19. Posko Bantuan Penanganan Covid-19 dengan tagar #BersamaUntukWarga itu didirikan oleh Relawan Gorontalo Lawan Covid.

Para relawan ini membagikan sejumlah masker, hand sanitizer bahkan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang melintas  di Jalan Yusuf Hasiru Kota Gorontalo, Kamis (8/7/2021) sejak pukul 10.00 hingga 11.30 Wita. 

Ketua Relawan Gorontalo Lawan Covid Rahmat mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali sudah sangat mengkhawatirkan   sehingga Pemerintah mengeluarkan  kebijakan PPKM Darurat. Selain itu  adanya  kluster Covid-19 di Bandara Djalaluddin Gorontalo  membuat Pemerintah Provinsi Gorontalo menerbitkan Surat Edaran yang mengatur prosedur  masuk keluar  Gorontalo untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pendirian Posko bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan mencegah terjadinya peningkatan angka kemiskinan masyarakat di masa Pandemi Covid-19,” kata Rahmat.

Selain itu kata dia, hal ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait bantuan-bantuan sosial yang dibutuhkan masyarakat, keberadaan kamar isolasi kosong, ketersediaan oksigen, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Termasuk mencegah penyebaran berita hoax yang mendiskreditkan pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi, penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 dan kebijakan lainya,” kata Rahmat yang dalam kesehariannya aktip dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Gorontalo.

Rahmat berpendapat bahwa untuk  memutus mata rantai  penyebaran virus Covid-19, diperlukan sinergitas  dan partisipasi aktip  dari seluruh elemen baik  pemerintah, kalangan pengusaha, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat. Tanpa  adanya sinergitas maka  upaya kita menekan penyebaran virus Covid-19 dan  mengatasi dampak negatif yang ditimbulkan terhadap masyarakat akan sulit terwujud.

Pada   kegiatan launching Posko Bantuan Penanganan Covid-19 tersebut, relawan membagikan 250 Nasi Bungkus, 10 box masker dan 500 hand sanitizer kepada masyarakat umum terutama yang terdampak Covid-19 seperti pengemudi  bentor, supir truk  dan pelaku usaha kecil.

“Kami para relawan berharap dengan adanya Posko Bantuan Penanganan Covid-19 ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam menekan perkembangan virus Covid-19 di Gorontalo dan meminimalisir dampak ekonomi terutama kepada warga masyarakat yang berpenghasilan rendah. Selain itu, kami mengundang masyarakat Gorontalo untuk ikut bergabung  dengan para relawan, dan dengan senang hati kami akan menerima untuk memassifkan gerakan sosial bantuan penanganan Covid-19 di Gorontalo,” tutup Rahmat.(*/abd)

Laporan  : Kontributor Gorontalo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Wakil Walikota: Belum Ada Virus Corona Varian Delta Masuk ke Palu

PALU, Kabar Selebes - Pemerintah Kota Palu menyebutkan bahwa saat ini belum  ditemukan virus corona...

Close