Pengurus Kebugis Sidenreng Rappang Kabupaten Poso Resmi Terbentuk

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes- Pengurus Daerah (PD) Keluarga Bugis (Kebugis) Sidenreng Rappang Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah resmi dilantik kepengurusanya, Minggu (11/7/21).

Pelantikan serta pengukuhan pengurus daerah dan wilayah ini dilakukan secara virtual daring yang diikuti secara serentak tujuh pengurus tingkat Provinsi dan enam pengurus tingkat kota dan kabupaten.

Tujuh wilayah provinsi yang dilantik itu yakni Papua Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Sedangkan untuk enam pengruus tingkat kota/kabupaten meliputi Kabupaten Poso, Kutai Timur, Kaimana, Kota Sorong, Raja Ampat dan Mimika.

Sementara untuk pengurus di Kabupaten Poso mengikuti pelantikan dan pengukuhan secara online di hotel Ancyra Poso.

Proses pelantikan dan pengukuhan tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua Umum PB Kebugis Sidenreng Rappang, Irjen Pol (Purn) M Said Saile.

Dalam pelantikan ini PD Kebugis Sidenreng Rappang wilayah Poso dijabat Ruslan Baba sebagai Ketua, Bahtiar selaku Sekretaris dan H.Kamaludin sebagai Bendahara.

Pelantilan berjalan secara lancar dengan tetap menerapkan prokes covid-19 dengan mengusung tema “Mengibarkan Panji Kebugis dan Merekatkan Tali Silaturahmi Antar Perantau Asal Sidrap Seluruh Indonesia Diera Pandemi Covid-19”.

Usai dilantik Ruslan Baba selaku Ketua mengatakan, dengan terbentuknya organisasi ini dapat mempereat tali silaturahmi sesama Sidenreng Rampang serta dapat memberikan eksistensi kepada warga bugis yang ada di Poso dan dapat memberikan kontribusi maupaun partispasi kegiatan-kegiatan pembangunan di wilayah Kabupaten Poso.

“Tentunta prinspnya tanah Sidraf tanah lelulur kami, Poso tempat tiggal kami. Dengan telah dilantiknya organisasi ini telah sah dan resmi bagian dari pilar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS),” ucapnya.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Gubernur Sulteng Imbau OPD Berkurban Dilokasi Warga Yang Membutuhkan

PALU, Kabar Selebes- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura, mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar...

Close