Alumni Untad Palu 2018 Siap Bertarung di Pilkades Puntari Makmur Morowali

  • Bagikan
Foto: Tim Pilkades

MOROWALI, Kabar Selebes – Salah satu alumni Universitas Tadulako (Untad) Palu tahun 2018, Irfan Bahruni, memiliki keinginan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak tahun 2021.

Pemuda yang akrab disapa Runi ini akan mengikuti Pilkades di Desa Puntari Makmur, Kecamatan Wita Ponda, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Ada tiga calon lainnya yang akan ikutserta, salah satunya incumbent.

Ia juga alumni SDN 2 Puntari Makmur, MTs Nurul Ummah Lambelu, dan MAN Nurul Ummah Lambelu. Tekadnya ingin membangun tanah kelahirannya dengan keikhlasan hati.

“Saya berkeinginan besar untuk berbuat dan membangun Desa Puntari Makmur dengan iman dan taqwa, menuju perubahan dan mengubah pola pikir bagi kaum milenial,” ungkapnya kepada KabarSelebes.id pada Senin (12/7/2021).

Runi pernah menjabat sebagai bendahara Desa Puntari Makmur sejak 2018 hingga 2020. Ia siap maju di Pilkades Puntari Makmur menuju perubahan yang lebih baik.

“Intinya hatus siap melayani masyarakat dengan ikhlas,” tuturnya.

Ia lahir di Puntari Makmur pads 6 Desember 1992. Keinginannya sebagai salah satu pemuda desa yang ingin berbakti dan mengabdikan diri untuk membangun desa. Tak hanya membangun desa secara fisik, tapi juga dari aspek mental spiritual, SDM, ekonomi, dan sosial budaya.

Ia memiliki visi “Menuju Desa Puntari Makmur yang Maju dan Sejahtera. Sedangkan misi adalah gotong royong membangun Desa Puntari Makmur yang  maju, sejahtera, berkeadilan, dan berakhlakul karimah.

Rumi akan mewujudkannya melalui beberapa program, yakni;

1. Meningkatkan pengembangan kegiatan keagamaan dan kebudayaan.

2. Bersinergi dengan BPD dalam meningkatkan profesionalitas penyelenggaraan pemerintahan dan mengaktifkan seluruh perangkat desa.

3.Memberikan pelayanan masyarakat yang ramah dan responsif.

4. Melanjutkan pembangunan sarana prasarana desa, diantaranya talud jalan lingkungan, jalan usaha tani, penerangan lampu jalan umum/PJU dengan kualitas yang lebih baik.

5. Melaksanakan pemerintahan desa yang jujur transparan merakyat dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat serta mengedepankan musyawarah mufakat.

6. Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat secara adil.

7. Memberdayakan semua lembaga yang ada di desa lewat program pembinaan dan mengoptimalkan kegiatan pemuda melalui  karang taruna.

8. Pengelolaan ADD dan DD yang transparan dan mengutamakan kejujuran.

9. Meningkatkan pendapatan desa melalui inovasi desa dan Bumdes.

“Ke depan saya ingin Desa Puntari Makmur lebih maju dan sejahtera,” tutupnya. (*)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan