Mahasiswa UNISA Palu Tanam Ratusan Bibit Pohon, Berharap Nanti Bermanfaat bagi Warga

  • Bagikan
Anggota GenBI sulteng menanam bibit pohon (Foto : Alsih Marselina/kabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Puluhan mahasiswa Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu menanam ratusan bibit pohon di Desa Porame, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah,  Minggu, (11/07/21).

“Kami dari mahasiswa yang tergabung dalam organisasi generasi baru Indonesia Sulawesi Tengah, melakukan aksi penanaman ratusan bibit pohon guna melestarikan lingkungan sekitar,” ujar Raiyan, ketua GenBI Komsat Unisa.

Raiyan mengungkapkan bahwa penanaman pohon buah ini merupakan simbol untuk memperkuat swadaya perekonomian masyarakat jika tumbuh berkembang dengan baik maka hasilnya pun dirasakan oleh masyarakat.

Ada 150 lebih bibit pohon telah ditanam pada kawasan desa Porame Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“150 lebih bibit pohon ditanam di kawasan pedesaan Porame, dari ratusan bibit pohon yang ditanam rata- rata merupakan pohon buah produktif seperti nangka, mangga dan kemiri,” jelasnya.

Kegiatan penanaman bibit pohon mendapat respon baik dari masyarakat sekitar, terlihat semangat dan antusias masyarakat begitu besar dengan keikutsertaan mereka menanam bersama ratusan bibit pohon tersebut.

Penanaman ratusan bibit pohon ini juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan covid 19. (am)

Laporan : Alsih Marselina

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Alumni Untad Palu 2018 Siap Bertarung di Pilkades Puntari Makmur Morowali

MOROWALI, Kabar Selebes - Salah satu alumni Universitas Tadulako (Untad) Palu tahun 2018, Irfan Bahruni,...

Close