TMMD ke-111 Ditutup, Dandim Morowali: Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanggulan TNI Bersama Rakyat

  • Bagikan
Foto bersama Dandim Morowali (Foto: Humas)

MOROWALI, Kabar Selebes – Komando Distrik Militer (Kodim) 1311 Morowali melaksanakan upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun anggaran 2021. TMMD tahun ini mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Kegiatan itu ditutup langsung Komandan Kodim sekaligus Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Raden Yoga Raharja. Penutupan berlangsung di Aula Kantor Kodim, Bahomohoni, Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pada Rabu (14/7/2021).

Raden Yoga Raharja mengatakan, bahwa TMMD yang dilaksanakan sejalan dengan visi pemerintah, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran. TMMD difokuskan pada daerah-daerah terpencil yang kurang tersentuh pembangunannya.

Dikatakannya, dari setiap kegiatan TMMD dapat dilihat semangat kebersamaan dan gotong royong dari prajurit TNI, Polri, aparat terkait serta seluruh komponen masyarakat yang bekerja di lapangan.

“Ini adalah refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa untuk membangun Indonesia. Selama satu bulan penuh, semangat kebersamaan seperti inilah yang menjadi hakikat kemanunggalan TNI dalam menggerakkan seluruh potensi wilayah untuk mewujudkan pertahanan nasional yang kokoh,” jelasnya.

Ia selaku penanggung jawab keberhasilan operasi TMMD Ke-111 di wilayah Kodim 1311 Morowali, Korem 132 Tadulako, dan Kodam XIII Merdeka.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan yang dicapai Satgas TMMD, serta seluruh warga masyarakat Morowali. Selanjutnya kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat, saya serahkan hasil karya TMMD Ke-111 ini untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan