Kodim 1307 Poso Bekali Siswa Tangkal Radikalisme

  • Bagikan
Dandim 1307 Poso melalui Letnan Dua Jhony Palandi berpose bersama para guru

POSO, Kabar Selebes– Sebanyak 68 siswa siswi baru tahun ajaran 2021 di lingkungan SMA Negeri 4 Poso, mengikuti kegiatan pembekalan penguatan NKRI dan menangkal paham radikalisme.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 12 Juli 2021 diprakarsai pihak Kodim 1307 Poso bekerja sama dengan lembaga pendidikan SMA Negeri 4 Poso yang dilakukan secara daring menggunakan sistem zoom meeting.

Menurut Dandim 1307 Poso melalui Letnan Dua Jhony Palandi, Plh Pasi Ops kodim 1307  Poso yang juga pemateri dalam kegiatan Itu menyampaikan, salah satu tujuan utama kegiatan ini untuk menanamkan rasa cinta dan kebanggaan kepada para siswa siswi di ajaran baru terhadap eksitensi bangsa negaranya.

Kata Jhony Palandi, dengan membekali para siswa akan nilai wawasan kebangsaan serta pemahaman nilai-nilai luhur serta nilai keberagaman (pluralisme) yang ada di negeri ini yang pada gilirannya akan bermuara pada tumbuhnya rasa cinta serta nasionalisme yang kuat dan mumpuni pada setiap jiwa para siswa siswa sebagai generasi penerus.

Menurut mantan Dan Unit Intel kodim 1307 Poso ini, dengan adanya pemahaman yang kuat akan nilai kebangsaan dan jiwa nasionalisme yang tinggi, dengan sendirinya para siswa siswi atau calon penerus cita cita perjuangan bangsa ini akan mampu menolak serta menangkal berbagai paham radikalisme.

“Apapun itu, jika jiwa nasionalis telah tertanam kuat, berbagai pemahaman yang menjurus pada upaya integrasi bangsa ini, terutama paham radikalisme akan mampu ditolak dan di tangkal oleh para para siswa siswi kita ini,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa siswi dengan sangat antusias. Hal ini terbukti pada saat dilakukan sesi tanya jawab, animo yang sangat tinggi dari para siswa siswi untuk berpartisipasi dengan memberikan berbagai pertanyaan seputar materi yang disampaikan.

Kegiatan ini juga berlangsung menerapkan prokes terkait pencegahan penularan virus covid 19. (rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan