Polres Poso dan PWI Kerjasama Keterbukaan Informasi

  • Bagikan
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama pihak Kepolisian Polres Poso Poso. Kamis (15/7/21).

POSO, Kabar Selebes– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama pihak Kepolisian Polres Poso Poso. Kamis (15/7/21).

Penandatanganan MoU merupakan program Polri dalam rangka keterbukaan informasi publik untuk pembentukan opini positif masyarakat, demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Poso.

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Kapolres Poso AKBP Rentrix Riyaldi Yusuf bersama Ketua PWI Poso Rusli Suwandi.

Kegiatan ini juga turut disaksikan Wakapolres Poso, Kabag OPS, Kasat Intel, Kasubag Humas Polres Poso, perwakilan bidang Humas PWI Poso, bidang Hukum, Sekretaris dan Bendahara PWI Poso

Ketua PWI Poso, Rusli Suwandi mengatakan, sangat berterima kasih organisasi PWI Poso telah digandeng untuk bekerjasama dalam keterbukaan informasi. Dan hal ini merupakan pertama kali terjadi.

“Ini tentunya penting keterbukaan informasi, bukan hanya yang terbaru atau update. Tapi harus juga bersifat informatif dan edukatif, dan yang terpenting, tidak menimbulkan persoalan lain atas informasi yang ada. Saya sangat mengapresiasi atas apa yang digagas dan terbentuk hari ini. Meskipun selama ini hubungan serta kinerja antara pers dan jajaran Polres Poso sudah sangat baik,” ucapnya.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Riyaldi berharap kedepan antara Polres Poso dan PWI terus bersinergi, terutama saat wartawan dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai jurnalis.

Kata Rentrix MoU merupakan tindak lanjut atas kerjasama serta komunikasi insan pers Poso dengan Polres, yang sebelumnya cukup harmonis.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan